BolaSkor.comTimnas Indonesia U-18 hari ini sudah melangsungkan seleksi tahap pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Seleksi kali ini, ada 43 pemain pilihan pemandu bakat PSSI yang berasal dari Liga 1 U-19 untuk mengikuti seleksi.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku sangat menghormati keputusan PSSI ketika menerima nama-nama pemain yang disodorkan oleh para pemandu bakat tersebut.

Ia juga menambahkan, pemain-pemain yang sudah diberikan kepadanya untuk mengikuti seleksi ini merupakan pemain-pemain yang sangat potensial. Sehingga mereka terpilih untuk bisa mengikuti seleksi yang Fakhri Husaini lakukan.

“Saya harus menghormati hasil dari talent scouting yang dilakukan PSSI terhadap pemain-pemain potensial yang tampil di Liga 1 U-19. Jadi ini semua murni nama-nama pilihan dari PSSI yang ada di Liga 1 U-19,” kata Fakhri.

Baca Juga:

Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Senang dengan Antusias Para Pemain

Daftar 43 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Kendati demikian, mantan pelatih PKT Bontang ini melihat ada beberapa pemain yang sudah ia lihat kemampuannya. Bahkan sebelumnya, ada pemain yang pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 bersama dengannya.

“Meskipun dari daftar tersebut sudah ada beberapa pemain yang sudah saya tahu. Tapi saya tetap menghormati keputusan dari PSSI. Selain itu, ini bentuk tanggung jawab kami semua terhadap liga yang sudah PSSI putar,” ujar Fakhri.

Terkait dengan kebutuhan pemain, pelatih berusia 55 tahun ini mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk menambah pemain lain.

“Sumber pemain lain adalah pemain potensial yang berada dari luar tim yang sudah ada, karena saya tahu masih banyak pemain Indonesia yang memiliki potensi lebih,” tutup Fakhri.