BolaSkor.comTimnas Indonesia U-18 tengah melakukan seleksi tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (12/6). Pada latihan hari pertama ini, baru 26 pemain yang berkumpul untuk melakukan seleksi.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan tujuan dari seleksi kali ini ialah untuk melengkapi 15 pemain yang sudah dipilih olehnya pada seleksi tahap pertama yang berlangsung April lalu.

Dari 26 pemain yang mengikuti seleksi kali ini, pemain-pemain yang berkumpul merupakan pemain eks Timnas Indonesia U-16. Tapi ada juga pemain baru yang berasal dari PPLP tiap daerah di Indonesia.

Pemain-pemain ini memang terlihat lebih mudah untuk melakukan adapasti dalam seleksi kali ini. Hal ini dikarenakan para pemain sudah mengerti dengan apa yang Fakhri Husaini mau.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Cari 15 Pemain pada Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-18

Seleksi Tahap Dua Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain

Tapi di luar dari itu semua, Fakhri Husaini tetap menginginkan para pemainnya cepat beradaptasi. Karena menurutnya pemain yang bagus ialah pemain yang cepat beradaptasi.

“Ya, pemain eks U-16 ya. Tadi saya berharap pemain-pemain lain harus cepet beradaptasi. Pemain yang bagus adalah pemain yang bisa cepat beradaptasi siapapun pelatihnya,” kata Fakhri Husaini.

Mantan pelatih PKT Bontang ini menegaskan bahwa ia tidak mau membeda-bedakan kualitas pemain antara seleksi tahap pertama dengan seleksi tahap kedua ini, karena ia yakin semuanya pasti kompetitif.

“Kalau bicara kualitas, saya kira yang seleksi pertama dan tahap kedua ini sangat kompetitif, terutama yang eks U-16. Saya berharap di seleksi ini saya temukan pemain lain yang bisa melengkapi pemain hasil tahap satu,” tutup Fakhri.