Fakhri Husaini Ingin Tiga Pihak Ini Terus Bersinergi untuk Timnas U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 Maret 2018
Fakhri Husaini Ingin Tiga Pihak Ini Terus Bersinergi untuk Timnas U-16
Skuat Timnas Indonesia U-16 di turnamen Jenesys. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih gelar juara turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Hebatnya lagi, kapten Skuat Garuda Asia, David Maulana, berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Menanggapi keberhasilan timnya, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Rendy Juliansyah dan kawan-kawan.

Fakhri juga menambahkan tanpa adanya dukungan dari PSSI, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) yang notabenenya pemerintah, serta pihak swasta, Timnas U-16 tidak dapat meraih gelar juara Jenesys 2018.

Seperti diketahui, para pemain Timnas U-16 didapatkan Fakhri dari kompetisi usia dini yang diadakan pihak Kemenpora, PSSI, dan swasta.

"Indonesia besar sekali dari Aceh sampai Papua. Kalau bisa dikelola dengan baik, kita bisa buat tidak hanya satu Timnas U-16, kita bisa punya tiga atau empat bahkan lima Timnas U-16. Ke depannya saya berharap bahwa akan ada kerjasama yang lebih baik lagi baik antara PSSI, pemerintah, dan pihak swasta," kata Fakhri.

"Karena 17 pemain yang saya bawa, ini sudah mewakili kompetisi yang sudah dibuat oleh PSSI, ada pemain Piala Soeratin di sini, kompetisi yang dibuat pemerintah Kemenpora, ada liga pelajar, ada juga kompetisi yang digelar swasta."

"Jadi tiga stakeholder ini sudah mewakili semua. Kalau ini bisa kita lakukan semua dengan baik, Timnas Indonesia bukan hanya U-16, senior juga akan bisa memanfaatkan keberadaan kompetisi usia muda ini."

Timnas Indonesia U-16 PSSI Kemenpora Fakhri husaini Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan