Fakhri Husaini Jelaskan Kondisi Fisik Tujuh Pemain Baru Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 26 September 2019
Fakhri Husaini Jelaskan Kondisi Fisik Tujuh Pemain Baru Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menjelaskan kondisi tujuh pemain baru yang hadir pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Tujuh pemain tersebut ialah, Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, Serdy Hepyfano, Jarson Armandi, Taufik Alif Hidayat, Ikhwan Ali Tanamal, dan Fatur Alamsyah.

Menurut Fakhri Husaini, para pemain baru ini kondisinya memang berbeda dengan 23 pemain yang sebelumnya ikut dalam timnya. Mereka hanya berlatih biasa dan hanya menjalankan Kejurnas karena pemain tersebut berada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) daerah.

“Ya ini memang agak beda ya karena memang mereka di PPLP mereka berlatih tapi tidak bermain continue. Mereka hanya bermain Kejurnas kemarin, selebihnya hanya berlatih biasa,” kata Fakhri Husaini.

Baca Juga:

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC dan Seleksi Terbaru

Masukan Pelatih Iran untuk Timnas Indonesia U-19

“Tentu berbeda kalau saya bicara aspek teknik, mental, fisik tentu berbeda. Tapi buat saya penting juga untuk memberikan kesempatan kepada mereka minimal saya akan melihat selama satu atau paling lama dua pekan,” Fakhri Husaini menambahkan.

Dengan kondisi seperti ini, Fakhri Husaini berharap mereka cepat beradaptasi dengan program yang tengah dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19. Karena ini penting untuk kelangsungan perjalanan mereka di tim.

“Saya harap mereka juga cepat beradaptasi dengan teman-temannya yang lain, dengan cara main kami juga, karena ini penting. Termasuk Andre dan Fadilah,” ujar Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 akan melangsungkan TC sampai dengan 2 Oktober mendatang. Selanjutnya mereka akan melakukan uji coba dengan China pada 15 Oktober 2019 dan 17 Oktober 2019 di Surabaya dan Bali.

Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan