Fakhri Husaini Kantongi Kelemahan Timnas Indonesia U-16 untuk Babak Hidup Mati Piala Asia U-16 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 27 September 2018
Fakhri Husaini Kantongi Kelemahan Timnas Indonesia U-16 untuk Babak Hidup Mati Piala Asia U-16 2018
Timnas Indonesia U-16 (AFC).

BolaSkor.com - Tinggal selangkah lagi, Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru pada tahun depan. Keberhasilan melangkah ke perempat final Piala Asia U-16 2018 menjadi kuncinya.

Skuat berjuluk Garuda Asia itu masih menanti lawan di babak empat besar. Sebagai jawara Grup C, Timnas U-16 menunggu runner up Grup D. Adapun, satu slot ini diperebutkan Australia dan Iraq.

Empat negara yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-16, dipastikan akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2019. Timnas U-16 punya peluang besar. Tapi, harus lebih dulu melewati delapan besar.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, pun telah mengantongi kelemahan timnya berkaca dari hasil kaca mata melawan India pada partai terakhir Grup C di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9). Arsitek berusia 53 tahun itu membeberkan, timnya masih belum optimal memanfaatkan peluang.

"Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan melakukan pertahanan yang kuat. Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan," ujar Fakhri selepas pertandingan melawan India.

"Saya rasa ini nanti yang akan menjadi catatan kami di pertandingan berikutnya," katanya menambahkan.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Piala Dunia U-17 Fakhri husaini
Posts

1.188

Bagikan