BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini kecewa dengan sikap gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra, saat Maung Bandung berhadapan dengan Borneo FC di babak delapan besar Piala Indonesia, Rabu (24/4).

Dalam laga leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, kemarin, Persib harus mengakui keunggulan Borneo FC. Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.

Para pemain Persib melakukan protes terhadap wasit karena mengesahkan gol kedua Borneo FC yang dicetak Asri Akbar lewat tendangan bebas. Mereka merasa seharusnya gol tersebut dianulir lantaran penggawa Pesut Etam, mendorong pagar betis Persib.

Beckham Putra, termasuk salah satu pemain yang ikut melakukan protes. Beckham yang bermain pada babak kedua juga turut mendorong-dorong dan tampak menantang wasit pada laga tersebut.

Baca Juga:

11 Pemain Cedera dalam Seleksi Timnas Indonesia U-18

Fakhri Husaini Sudah Punya Gambaran Pemain untuk Isi Timnas Indonesia U-18

"Saya punya pengalaman, pernah juga lihat Beckham itu memperlihatkan sikap yang kurang menghormati keputusan wasit," kata Fakhri.

"Ini penting buat semua pemain muda yang ikut seleksi. Saya pilih mereka bukan karena tiga aspek, melainkan ada empat aspek dan salah satu aspeknya adalah mental. Itu menentukan."

"Bagi saya, di tim ini tidak ada yang pemain bintang. Saya tidak peduli dia dari klub apa dan sehebat apa pun dia di situ. Mereka masuk ke sini mesti sama. Kebetulan saya memang tidak lihat pertandingan itu, tapi tentu semua pemain muda harus menunjukkan sikap respek. Itu mandatory buat saya," tambahnya.

Pemain yang berhasil membawa Persib Bandung juara Liga 1 U-19 ini memang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18. Namun hingga saat ini Beckham belum datang mengikuti seleksi. Wajar saja Fakhri Husini merasa kecewa dengan sikap yang diperlihatkan oleh pemain Persib itu.