BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengomentari hasil drawing pada Piala AFF U-19 2019. Fakhri menilai persaingan pada ajang tersebut cukup merata.

Piala AFF U-19 2019 bakal berlangsung di Vietnam pada 5 hingga 19 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-19 berniat memenangi ajang tersebut setelah terakhir pada 2013.

Pada Piala AFF U-19 edisi 2018, Timnas Indonesia U-19 hanya menempati peringkat ketiga. Saat itu, Skuat Garuda Nusantara menang atas Thailand pada perebutan tempat ketiga.

Baca Juga:

Ada Witan Sulaeman hingga David Maulana, Fakhri Husaini Bicara Gambaran Komposisi Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini Hanya Tinggal Diperkenalkan Menjadi Pelatih Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala AFF 2019. Mereka tergabung bersama Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, tuan rumah Vietnam U-19 berada di Grup B Piala AFF 2019. Di sana juga terdapat Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia.

Fakhri Husaini menilai drawing Piala AFF U-19 2019 cukup seimbang. Sang pelatih meminta skuat asuhannya untuk meremehkan tim lain.

"Jadi begini, di Asia Tenggara itu sepak bola tidak ada lagi tim mendominasi. Artinya sekarang kita anggap kekuatanya cukup merata," kata Fakhri Husaini.

"Pengalaman kami baik di AFF maupun Piala Asia, kemudian di kualfikasi U-16 di Thailand. Kami ada satu grup dengan Thailand juga bisa menang juga."

"Artinya ini menguntungkan buat kami masuk di grup manapun kami harus tetap waspadai tidak ada tim harus diremehkan, tetapi tidak ada juga ditakuktkan. Menurut saya kekuatan di Piala AFF U-19 2019 merata," lanjutnya.