BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini sudah tiba di Inggris untuk memantau mantan anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16 yang tergabung dalam Garuda Select. Fakhri akan mendapat kesempatan langka, yakni memimpin Garuda Select saat menghadapi Leiceister U-17.

Fakhri Husaini sebelumnya menonton pertandingan Garuda Select menghadapi Arsenal U-16. Pada pertandingan tersebut, Garuda Select harus mengakui keunggulan Arsenal U-16 dengan skor yang cukup mencolok 2-7.

Mantan pelatih PKT Bontang menyatakan bahwa skor pada pertandingan tersebut tidak penting. Tapi para pemain harus banyak belajar dari pertandingan tersebut dan menarik pengalaman yang sangat berharga.

Baca Juga:

Lima Pemain Garuda Select yang Menonjol saat Lawan Arsenal U-16 Menurut Fakhri Husaini

Sempat Dikritik Fakhri Husaini, Beckham Tetap Yakin Masuk Timnas Indonesia U-18

"Sebenarnya skor akhir tidak terlalu penting untuk mereka. Bahkan saya lihat pada babak pertama mereka punya memiliki banyak peluang namun gagal dieksekusi dengan baik. Tidak hanya itu juga Arsenal ini cara bermain jauh lebih matang dibandingkan dengan mereka," kata Fakhri Husaini.

"Selain itu saya melihat organisasi bermain Arsenal sangat bagus. Mereka mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik dan satu yang saya lihat, mereka bisa memanfaatkan transisi negatif Garuda Select yang masih terlihat lamban dan reaksi ini yang bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Arsenal," Fakhri menambahkan.

Setelah melakukan pertandingan dengan Arsenal U-16, Amruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan masih memiliki dua agenda uji coba lagi. Masing-masing menghadapi akademi Leicester U-17 dan terakhir melawan Chelsea U-16.