Fakhri Husaini Mengaku Timnas Indonesia U-19 Masih Perlu Adaptasi dengan Lapangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 November 2019
Fakhri Husaini Mengaku Timnas Indonesia U-19 Masih Perlu Adaptasi dengan Lapangan
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 berhasil mendapatkan kemenangan perdana mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 usai menaklukan Timor Leste 3-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Kendati meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, tapi pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan bahwa para pemainnya masih kurang beradaptasi dengan rumput di Stadion Madya, sehingga permainan cepat khas Skuat Garuda Muda tidak terlihat.

Timnas Indonesia U-19 memang belum pernah menggunakan Stadion Madya untuk melakukan pertandingan. Bahkan untuk babak kualifikasi Piala Asia U-19 ini, mereka hanya mencoba rumput stadion hanya satu kali saja.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1 atas Timor Leste, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan Fakhri Husaini

Pelatih Timor Leste U-19 Sebut Kartu Merah Jadi Penyebab Kekalahan dari Timnas Indonesia U-19

“Ya memang sebelumnya kami mencoba beradaptasi dengan lapangan pagi kemarin, tapi pada saat itu kondisi lapangan kering berbeda dengan malam yang cukup basah karena hujan dan itu menjadi kendala kami,” kata Fakhri Husaini.

“Selama ini saya lihat pemain sudah melakukan passing yang benar dan mereka melakukannya dengan terukur, tapi seperti saya bilang tadi kami masih butuh adaptasi dengan lapangan ini untuk bisa bermain lebih baik lagi,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Hong Kong pada laga kedua babak kualifikasi Piala Asia U-19, Jumat (8/11). Pertandingan ini akan menjadi laga yang sangat penting, jika Bagus Kahfi dan kawan-kawan berhasil menang, peluang mereka untuk lolos ke Piala Asia U-19 2020 semakin terbuka lebar.

Dengan hasil yang didapatkan semalam, Timnas Indonesia U-19 berhasil memuncaki klasemen sementara Grup K dengan tiga poin. Disusul dengan Hong Kong dan Korea Utara dengan satu poin, sementara Timor Leste menjadi juru kunci dengan belum mendapatkan poin.

Piala Asia U-19 Fakhri husaini Kualifikasi piala asia u-19 Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan