BolaSkor.comTimnas Indonesia U-18 kembali meraih kemenangan 4-1 dalam laga uji coba menghadapi Persija Jakarta U-20, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (15/7). Terkait laga tersebut, Fakhri Husaini menilai ini merupakan progres yang bagus untuk timnya.

Gol Timnas Indonesia U-18 dicetak oleh Fajar Faturrahman, Sutan Diego Zico, dan Amiruddin Bagus Kahfi (dua gol). Sedangkan gol Persija Jakarta dicetak oleh Anang Ma'aruf.

Meski menang besar, mantan pelatih PKT Bontan ini menilai ada progres positif dari pemain-pemain selama mengikuti pemusatan latihan (TC) yang dilakukan di Cikarang selama tiga pekan.

"Tentu ini kami melihat ada progres ada hal positif ketika mereka tadi malam kami evaluasi," kata Fakhri Husaini selepas pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 Berhasil Taklukan Persija Jakarta U-20

Fakhri Husaini Hanya Maksimalkan Uji Coba Lokal untuk Timnas Indonesia U-18

"Kami tampilkan klip potongan apa hal positif yang sudah mereka lakukan dan apa hal negatif yang mereka perbuat dan mereka bisa mengubah semuanya,"

"Artinya, apa yang kami sampaikan dalam kelas semalam mereka ingat dan mereka laksanakan dengan baik," katanya.

Melawan Persija merupakan uji coba ketiga selama Timnas Indonesia U-18 menggelar latihan di Cikarang. Uji coba pertama melawan Barito, timnas U-18 menang 1-0 lalu pada uji coba kedua Rendy Juliansyah dan kolega kalah 0-1.

Setelah melawan Persija, timnas U-18 akan bertolak ke Sidoarjo, Jawa Timur untuk mengikuti serangkaian uji coba melawan Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekapbas Pasuruan.

Rangkaian uji coba itu merupakan persiapan timnas U-18 menuju Piala AFF U-18 yang digelar di Vietnam, 5-18 Agustus. Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Timor Leste, Filipina, Laos, dan Brunei Darussalam.