BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan perlahan mental para anak asuhnya sudah mulai membaik. Mantan pelatih PKT Bontang ini mengaku pemainnya sudah semakin berkembang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-18 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ini merupakan TC tahap akhir sebelum berangkat untuk mengikuti Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam.

Dalam TC kali ini, Fakhri Husaini menilai para pemainya terus berkembang. Ini dikarenakan umur mereka yang masih muda dan membuat para pemain selalu menemukan hal baru dalam setiap latihan dan uji coba yang mereka jalani.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Hanya Maksimalkan Uji Coba Lokal untuk Timnas Indonesia U-18

Fakhri Husaini Coret 7 Pemain Timnas Indonesia U-18

Salah satu yang paling terlihat adalah saat melakukan uji coba menghadapi Bhayangkara FC U-20. Ketika para pemain tertinggal, mereka langsung memberikan respons yang cukup baik, meskipun tidak bisa membuat gol.

“Saya rasa mereka masih terus berkembang masih umur, meski ini tim U-18 tapi 16-17 tahun. Mereka akan terus berkembang jadi setiap pertandingan akan menemukan hal-hal baru untuk meresap mental mereka,” kata Fakhri Husaini.

“Maksudnya d isini bagaimana cara merespon lawan bermain keras seperti tadi kemudian bagaimana merespons ketika tim ketinggalan 0-1, ini tak bisa didapat begitu saja, ini didapat dari latihan dan pertandingan."

“Ini uji coba yang bagus karena banyak yang mereka dapatkan dan mereka bisa belajar di pertandingan 2×45 menit dan saya akan terus melihat perkembangan para pemain dalam uji coba berikutnya,” ujar Fakhri Husani.

Timnas Indonesua U-18 akan kembali menggelar laga uji coba mereka menghadapi Persija Jakarta U-20 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (15/7) Sore. Setelah itu mereka akan berangkat ke Sidoarjo untuk melakukan uji coba dengan tim Liga 3.