Fakhri Husaini Sanjung Performa Kiper Baru Timnas Indonesia U-18

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Juli 2019
Fakhri Husaini Sanjung Performa Kiper Baru Timnas Indonesia U-18
Fakhri Husaini dan Rendy Juliansyah. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, M. Adi Satrio mendapatkan acungan jempol dari Fakhri Husaini. Adi dipuji karena tampil hebat, serta melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Persibo mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-22. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Timnas Indonesia U-18, Bayu Fiqri melakukan pelanggaran di kotak penalti. Ananda pun ditunjuk menjadi eksekutor.

Akan tetapi, eksekusi Ananda berhasil diblok Adi Satrio. Bola muntah langsung dimaksimalkan Charles Roi. Bola lagi-lagi sukses digagalkan oleh Adi Satrio. Selepas laga, Fakhri memberikan pujian khusus untuk sang kiper.

“Kalau ada pemain terbaik yang saya pilih hari ini adalah penjaga gawang, Adi. Tetapi jika seorang kiper terpilih sebagai pemain terbaik pada sebuah tim, itu menunjukkan bahwa tim itu dalam tekanan,” ujar Fakhri.

“Apa yang diperlihatkan oleh Adi sore ini, itu sangat luar biasa. Saya dan tim mengucapkan terima kasih kepadanya. Sebab empat penyelamatan yang lakukan menyelamatkan kami dari kekalahan,” imbuh eks pemain PKT Bontang tersebut.

Penampilan apik Adi Satrio membawa Timnas Indonesia U-18 mengalahkan Persibo dengan skor 2-1. Menurut Fakhri, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting. “Beberapa peluang Persibo pada babak pertama juga tidak lepas dari kelalaian pemain kami,” jelasnya.

Fakhri menambahkan, skuat yang dimainkan melawan Persibo berbeda dengan tim yang turun lawan Persija U-20. “Celah itu yang banyak dimanfaatkan oleh pemain Persibo pada babak pertama,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan