Fakhri Husaini Sebut Regulasi Pemain U-20 Bagus untuk Pengalaman Pemain Muda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Juni 2020
Fakhri Husaini Sebut Regulasi Pemain U-20 Bagus untuk Pengalaman Pemain Muda
Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengomentari rencan PSSI untuk menggunakan regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya itu sangat bagus untuk memberikan pengalaman kepada para pemain muda.

Wacana penerapan regulasi pemain U-20, ada setelah PSSI melakukan diskusi dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) beberapa waktu yang lalu. Ini dilakukan untuk membantu persiapan Timnas Indonesia U-19/U-20 yang akan tampil di Pala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Kemenpora Sebut Tak Pernah Melarang Timnas Indonesia U-19 jika Ingin TC di Korea Selatan

"Menurut saya, regulasi penerapan pemain U-20 di Liga 1 tentu berdampak positif bagi pemain-pemain muda kita, selain mendapatkan jam terbang bermain, pengalaman, mereka juga akan berkompetisi dengan lawan yang lebih senior," kata Fakhri, ketika dihubungi oleh wartawan.

"Ini tentu bagus untuk mempercepat peningkatan fisik, teknik, skill, taktik, dan mental pemain," pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 itu menambahkan.

Rencananya PSSI akan menlajutkan kompetisi pada bulan Oktober mendatang. Meski begitu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum memutuskan apakah nantinya regulasi pemain tersebut akan digunakan pada Liga 1 dan Liga 2 2020 nanti.

Fakhri husaini Liga 1
Posts

4.871

Bagikan