Fakhri Husaini Sudah Kantongi Kerangka Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Oktober 2019
Fakhri Husaini Sudah Kantongi Kerangka Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com -Fakhri Husaini telah mengantongi kerangka Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia u-19 2020. Meski demikian, Fakhri akan terus menggali agar mendapatkan kekuatan terbaik di timnya.

Performa Bagus Kahfi dan kawan-kawan dipuji seusai melibas China U-19 dengan skor 3-1, Kamis (17/10) malam. Selepas pertandingan, Fakhri Husaini mengakui bahwa ia sudah memiliki gambaran kekuatan timnya.

“Kami sudah memiliki kerangka tim. Akan tetapi kami akan terus mencari sampai menemukan pemain yang betul-betul kami butuhkan di posisinya masing-masing,” ucap mantan pemain PKT Bontang itu.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Bantai China U-19

Bagas Kaffa Sebut Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas China Jadi Pelipur Lara Terpuruknya Timnas Senior

Fakhri Husaini menambahkan bahwa timnya belum sempurna. Salah satu aspek yang menjadi bahan evaluasi adalah penyelesaian akhir. Pasalnya, Indonesia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang China.

“Buat saya, bukan soal membuang peluang, tetapi proses terjadinya peluang itu yang harus saya apresiasi,” jelas Fakhri.

“Ada ribuan situasi dan momen yang bisa kami jadikan bahan evaluasi. Tinggal dilihat momen mana yang akan diambil. Saya dari sisi pelatih melihat ada banyak hal positif yang mereka buat,” imbuhnya.

Fakhri menambahkan, pasukannya butuh lebih banyak lagi pertandingan. Sebab situasi dan tekanan di setiap pertandingan itu berbeda. “Mereka adalah pemain muda yang akan terus belajar di setiap pertandingan,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Fakhri husaini Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan