BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku memiliki kriteria pada seleksi tahap pertama yang dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, dari 23-28 April 2019.

Pelatih berusia 55 tahun ini mengaku kriteria yang ia berikan pada seleksi kali ini tidak jauh berbeda dengan seleksi yang ia lakukan pada saat mencari pemain untuk Timnas Indonesia U-16. Fakhri Husaini ingin pemain yang tangguh dalam empat aspek yang ia inginkan.

“Kriterianya gak beda dengan yang saya sampaikan saat cari pemain untuk Timnas Indonesia U-16. Mereka harus hebat, kuat, tangguh di empat aspek yaitu fisik, teknik, taktik dan mental, tidak ada yag lain ada yang lain,” kata Fakhri.

Baca Juga:

Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Senang dengan Antusias Para Pemain

Fakhri Husaini Hormati Keputusan PSSI soal 43 Nama Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-18

“Selain itu, saya juga tidak lihat mereka klubnya atau daerahnya dari mana. kemudian warna kulitnya apa, saya gak lihat. Kalau mereka terpilih itu karena mereka memang baik di empat aspek. Jadi semua anak punya kesempatan yang sama untuk bisa lolos,” Fakhri menambahkan.

Fakhri Husaini memang dikenal sebagai pelatih yang jeli dalam melihat pemain. Bisa dilihat pada komposisi pemain di Timnas Indonesia U-16. Ia berhasil membetuk tim yang luar biasa.

Tidak hanya itu saja, mantan pemain asuhannya yang kini sedang berada di Inggris, Muhammad Supriadi, Brylian Aldama dan Faddilah Nurahman penampilannya bisa dilirik oleh akademi di Inggris dan pemain tersebut akan ikut menjalani trial di akademi sepak bola QPR.