BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan bahwa tidak adil jika semua alumni dari Timnas Indonesia U-16 masuk dalam timnya. Menurutnya masih banyak pemain kelahiran 2001 yang bisa masuk dalam timnya.

Fakhri Husaini memang tipikal pelatih yang tidak terpaku pada beberapa pemain saja. Bahkan untuk Timnas Indonesia U-18 ini, ia sudah melakukan seleksi untuk bisa melihat kemampuan pemain yang berasal dari Liga 1 U-19.

Dalam beberapa kesempatan, mantan pelatih PKT Bontang itu selalu mengatakan bahwa pemain di Indonesia itu tidak sedikit. Bahkan jika dikumpulkan untuk mengikuti seleksi pasti akan banyak sekali.

Baca Juga:

Penilaian Awal Fakhri Husaini soal Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19

Timnas Indonesia Segrup Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19

“Kalau menurut saya tidak adil juga kalau semua pemain dari alumni Timnas Indonesia U-16 saja. Karena di Indonesia kan ada Liga 1 U-19 yang mereka merupakan kelahiran 2001,” kata Fakhri.

“Nah, saya akan maksimalkan dan menggabungkan dua kekuatan ini yang sudah saya lihat. Jadi kekuatan yang sudah saya seleksi kemarin di Wibawa Mukti akan saya gabungkan. Karena saya lihat mereka punya potensi,” lanjutnya.

“Artinya dari sisi umur saya ingin usia maksimal lah. Kalau bisa kelahiran 2001, saya manfaatkan kenapa harus kelahiran 2002. Tetapi tentu kalau pemain kelahiran 2002 yang potensi bagus kenapa harus saya abaikan,” tutup Fakhri.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-18 akan mengikuti dua ajang pada tahun 2019 ini. Piala AFF U-18 yang akan bergulir di Vietnam pada Agustus mendatang dan babak kualifikasi Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang.*