Fakhri Husaini Tidak Panggil Lagi Pemain Baru untuk Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 Oktober 2019
Fakhri Husaini Tidak Panggil Lagi Pemain Baru untuk Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku sudah memiliki kerangka tim untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan berlaga pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20, 2 November mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih dihuni oleh 27 pemain. Nantinya akan kembali dilakukan pencoretan pemain yang rencananya bakal dilakukan setelah Timnas Indonesia U-19 beruji coba melawan China pada 17 dan 20 Oktober mendatang.

"Sudah ada (kerangka tim), sudah kelihatan. Artinya kami akan menggunakan sisa waktu ini untuk semakin mengerucutkan pemain-pemain. Tapi, meskipun kerangka itu sudah ada saya ingin mereka (pemain) berkompetisi," kata Fakhri Husaini saat ditemui di Hotel Harris, Sentul, Bogor, Selasa (8/10).

Baca Juga:

Bukan TIRA-Persikabo U-20, Timnas Indonesia U-19 Akan Melawan TIRA-Persikabo Senior pada Laga Uji Coba

Enam Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikut Garuda Select II, Ini Tanggapan Fakhri Husaini

"Semakin ketat mereka berkompetisi, semakin terlihat juga mereka menunjukkan performa terbaiknya. Jadi diuntungkan juga kami sebagai pelatih," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu.

Mantan pelatih PKT Bontang itu menambahkan bahwa tidak lagi mungkin memanggil pemain-pemain baru. Karena pemain baru pasti membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan adaptasi kepada para pemain.

"Ya tidak mungkin lagi di sisa waktu ini kami mendatangkan pemain lagi. Tidak mudah pemain baru itu bergabung dengan tim ini, artinya kami akan maksimalkan pemain ini saja," ungkapnya.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendatang, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K. Di grup tersebut, David Maulana dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan