Fakhri Husaini Tak Sesali Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari China

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Oktober 2019
Fakhri Husaini Tak Sesali Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari China
Partai Timnas Indonesia U-19 Vs China. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini tak menyesali kekalahan dari China U-19 1-3 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10) sore. Hasil ini jadi pembelajaran menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Fakhri Husaini sengaja menurunkan skuat berbeda pada pertemuan kedua. Fakhri ingin melihat sejauh mana kualitas para pemain, untuk dipilih menuju kualifikasi Piala Asia U-19.

Hasilnya memang jauh dari pertemuan pertama saat menang 3-1 di Surabaya. Pada babak pertama, China U-19 lebih mendominasi permainan. Satu gol dibuat lewat Qianglao Tao menit keenam.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 1-3 China: Kemenangan Garuda di Surabaya Dibalas

Paling Diwaspadai, Pelatih Timnas U-19 Mengaku Buta Kekuatan Korea Utara

Setelah gol itu, enam pemain yang biasa menghuni starting eleven mulai dimasukkan Fakhri Husaini. Dominasi permainan mulai ditunjukan. Namun dua kesalahan akhirnya berbuah gol untuk China U-19. Bagi Fakhri, kesalahan ini merupakan pelajaran penting.

"Ini hasil bagus untuk kita mengetahui kekuatan tim, baik dari segi personal maupun tim. Ini menjadi momen yang tepat untuk memilih 23 pemain yang akan kita siapkan ke kualifikasi Piala AFC," terang Fakhri usai pertandingan.

Dari empat gol yang terjadi dalam dua pertemuan ini, dua gol melalui proses bola mati. Hal ini menjadi pembelajaran agar kelengahan sama tak terulang saat bertemu Korea Utara, Hongkong serta Timor Leste dalam kualifikasi di Jakarta.

"Saya berharap situasi seperti ini bisa kami atasi. Ternyata memang saya masih perlu berkali-kali mengingatkan para pemain," tutur Fakhri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia U-19 China Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan