Fakhri Husaini Terus Gali Pontesi Terbaik Pemain Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 17 Juli 2019
Fakhri Husaini Terus Gali Pontesi Terbaik Pemain Timnas Indonesia U-18
Seleksi Timnas Indonesia U-18 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini terus mencoba semua potensi yang dimiliki pemainnya dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Memainkan pemain dengan posisi yang berbeda menjadi salah satu cara mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu melihat potensi pemain. Hal itu terlihat pada laga uji coba kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (15/7).

Fakhri Husaini memang memainkan beberapa pemain bukan di posisi aslinya. Hasilnya cukup positif karena mereka mampu meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Persija Jakarta U-20.

"Kalian bisa lihat kami merotasi pemain dan mereka bermain tidak di posisi asli mereka. Itu adalah salah satu cara saya menemukan tempat yang paling baik untuk pemain," ujar Fakhri.

Baca Juga:

Fakhri Husaini: Finalisasi Skuat Timnas Indonesia U-18 Setelah dari Sidoarjo

Fakhri Husaini Menilai Ada Progres pada Laga Uji Coba Ketiga Timnas Indonesia U-18

Materi pemain Timnas U-18 saat ini memang cukup melimpah. Selain diperkuat jebolan Timnas U-16, para pemain yang berasal dari kompetisi Elite Pro Academy serta tim senior Liga 1 juga membuat persaingan untuk menembus skuat inti semakin ketat.

"Dewa (Dewangga) yang main di bek kiri, tadi bermain sangat luar biasa di stopper. Saya sangat beruntung memiliki pemain seperti Fajar (Fathurrahman) dan Bagus (Kahfi) yang striker tadi saya pasangkan di posisi winger," tambahnya.

"Zaki (Zakiri) yang gelandang saya juga pasang di wing kiri. Tentu mereka harus belajar beradaptasi dengan posisi yang barunya ini."

Sayangnya Fakhri tak bisa membawa 26 pemain yang kini masih berada dalam tim ke Piala AFF U-18 2019, awal Agustus mendatang. Ia harus mencoret tiga nama sesuai regulasi pendaftaran pemain turnamen regional tersebut.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan