BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku ada perbedaan dalam menangani Timnas Indonesia U-18 dengan ketika ia menangani Timnas Indonesia U-16. Menurutnya pendekatan kepada para pemain Timnas Indonesia U-18 lebih mudah ketimbang Timnas Indonesia U-16.

Mantan pelatih PKT Bontang ini menambahkan, ketika pemain sudah masuk usia 17 tahun atau 18 tahun mereka sudah bisa lebih diatur. Namun tetap, ia akan memberikan pengawasan yang ekstra terhadap para pemain ini.

“Perbedaan tentu ada. Mereka tentu lebih dewasa tidak perlu diajari seperti anak-anak di Timnas U-16. Tapi saya juga belum bisa memberikan mereka kebebasan yang tanpa kontrol. Saya memperlakukan mereka tentu layaknya seperti memperlakukan anak-anak usia 18 tahun,” kata Fakhri.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Sudah Memiliki Kriteria Pemain untuk Timnas Indonesia U-18

Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Senang dengan Antusias Para Pemain

Lebih lanjut pelatih berusia 55 tahun ini mengatakan kalau pada seleksi ini tidak ketat dibandingkan dengan pemusatan latihan. Jadi pendekatan yang ia lakukan lebih kepada pendekan sebagai pelatih dan pemain saja.

“Ini seleksi, tentu saya tidak seketat dibanding pada saat melakukan training center. Pendekatan saya tentu sebagai pelatih ke mereka. Tapi saya berharap mereka menjadikan pelatih ini sebagai teman juga,”

“Saya melihat mereka sepertinya pada seleksi ini mereka masih sangat tegang, mukanya kencang semua. Tapi biasa. Ini seleksi, mereka tentu punya semangat tinggi juga untuk berkompetisi dengan sehat dan bisa masuk dalam skuat timnas nanti,” ujar Fakhri.

Saat ini Fakhri Husaini sedang melakukan seleksi terhadap 43 pemain hasil pilihan talent scouting dari Liga 1 U-19. Seleksi tersebut berlansung sejak Selasa (23/4) kemarin sampai dengan Minggu (28/4).