Fakta Aneh dan Unik Menjelang Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 17 September 2019
Fakta Aneh dan Unik Menjelang Fase Grup Liga Champions 2019-2020
Trofi Liga Champions. (UEFA)

BolaSkor.com - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Tanah Eropa, Liga Champions, akan kembali bergulir. Sejumlah fakta aneh dan unik menghiasi ajang tersebut menjelang edisi 2019-2020.

Seperti biasa, babak utama Liga Champions akan dimulai sejak fase grup. Fase pembuka ajang tersebut akan diikuti oleh 32 kesebelasan terbaik dari sebelumnya sekitar 300 klub yang mengikuti fase kualifikasi.

Musim sebelumnya, kesebelasan asal Inggris, Liverpool, keluar sebagai juara. Saat itu, The Reds mengalahkan Tottenham pada laga puncak antar sesama wakil Premier League.

Kesebelasan asal Inggris merajai Liga Champions musim lalu. Total tiga dari empat semifinalis merupakan wakil Premier League, Liverpool, Tottenham, dan Manchester City.

Baca juga:

8 Pertandingan Menarik di Laga Pertama Grup Liga Champions 2019-20

Jelang Borussia Dortmund Vs Barcelona, Pembuktian Paco Alcacer ke Sang Mantan

Memasuki musim baru, usaha merebut trofi Liga Champions dari Liverpool berlangsung. Sejumlah klub top Eropa berambisi mengangkat trofi "Si Kuping Besar".

Menjelang fase grup Liga Champions 2019-2020, terdapat sejumlah fakta aneh dan menarik untuk diketahui. Lantas, apa saja fakta-fakta unik tersebut? Simak ulasan BolaSkor.com:

UEFA Beri Bantuan untuk Fans Tandang

UEFA Liga Champions 2019
UEFA

UEFA menerapkan aturan baru yang menguntungkan pendukung tim tandang di Liga Champions 2019-2020. Kini, setiap klub hanya bisa paling mahal menjual tiket sebesar 70 euro.

Pasalnya, pada musim lalu ada kesebelasan yang menjual tiket untuk fans lawan hingga 100 euro. Kondisi tersebut membuat penggemar protes dan penonton menjadi sepi.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan...

Messi Ronaldo Liga Champions 2019
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi kabar paling menarik untuk pencinta sepak bola. Kini, mereka tengah berusaha menyamai rekor Ryan Giggs mencetak gol dalam 16 edisi Liga Champions.

Saat ini, keduanya sama-sama mencetak gol dalam 14 edisi Liga Champions. Jumlah tersebut sama dengan eks Real Madrid, Raul Gonzalez, serta Karim Benzema yang masih bisa menambah koleksi golnya.

Liga Champions Cristiano Ronaldo Lionel Messi Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan