BolaSkor.com - Pembalap Avintia Ducati, Johann Zarco, menjadi yang paling gembira pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (8/8). Rider asa Prancis itu sukses merebut pole position.

Zarco mencatat waktu terbaik 1 menit 55,687 detik. Raihan itu tak didapat Zarco dengan mudah.

Mantan rider Yamaha Tech3 tersebut perlu enam lap sebelum akhirnya menajamkan catatan waktu. Zarco juga bersaing ketat dengan rekan senegaranya, Fabio Quartararo.

Dewi Fortuna turut menaungi Zarco pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska. Saat lap terakhir, Quartararo mengalami insiden dan terjatuh hingga tak bisa mengejar catatan waktu milik Zarco.

Baca Juga:

Quartararo Minta Bos Honda Tidak Nyinyir soal Persaingan Juara Dunia MotoGP 2020

Fabio Quartararo Punya Firasat Buruk soal MotoGP Republik Ceska

Meski terjatuh, Quartararo tetap mengamankan posisi kedua. Rider Petronas Yamaha itu hanya terpaut 0,303 detik dari Zarco.

Bagi Zarco, keberhasilan merebut pole position MotoGP Republik Ceska bagaikan mimpi. Apalagi, sejak MotoGP 2019, performan juara dunia Moto2 itu menurun.

Kesuksesan Zarco merebut pole position menghadirkan beberapa rekor dan fakta menari, terutama bagi Avintia Ducati. Berikut ini BolaSkor.com sudah merangkum catatan tersebut.