Fakta-fakta Menarik, 300 Laga Luka Modric, dan Dominasi Los Blancos di Derby Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 September 2022
Fakta-fakta Menarik, 300 Laga Luka Modric, dan Dominasi Los Blancos di Derby Madrid
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid menjaga momentum bermain hingga pekan enam LaLiga 2022-2023. Bermain di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, dalam laga bertajuk Derby Madrid Senin (19/09) dini hari WIB, Madrid menang 2-1.

Dua gol Los Blancos datang dari Rodrygo Goes (18') dan Federico Valverde (36') yang diperkecil gol Mario Hermoso (83'). Atletico juga bermain dengan 10 pemain kala Hermoso menerima kartu merah di menit 90+1.

Kemenangan itu melanjutkan momentum Madrid yang jadi satu-satunya tim dengan sapu bersih kemenangan di liga di lima liga top Eropa. Madrid kalah penguasaan bola 46 persen namun efisien dengan tiga tendangan tepat sasaran (dua berbuah gol). Soal itu Diego Simeone, pelatih Atletico memberikan sindiran.

Baca Juga:

5 Pemain Terkini yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid

5 Pemain yang Punya Kisah Manis di Derby Madrid

Hasil Pertandingan: Napoli Berjaya di San Siro, Derby Madrid Milik Los Blancos

"Madrid bertahan dengan sangat baik, sedikit berlari, menutup ruang untuk Anda, menyerang dalam serangan balik," kata Simeone kepada Movistar+. "Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa."

"Kekuatan luar biasa dan melihat tim yang menyerang dari dalam dan serangan balik mengingatkan saya pada tim kami dengan (Diego) Costa, dan mereka (pengkritik) memberi tahu kami bahwa kami bermain bertahan. Tetapi ketika ada kekuatan, sepak bola itu indah."

“(Atletico) berusaha keras, kami hampir imbang, tetapi memang benar bahwa tim yang bertahan terorganisir seperti mereka dan serangan balik seperti itu, saya menyukainya karena Anda bisa bermain dalam dan bermain dengan baik. Saya mengucapkan selamat kepada mereka, itu adalah pekerjaan yang bagus oleh pelatih Madrid."

Sementara Carlo Ancelotti tak bisa meminta yang lebih baik lagi dari skuadnya, usai menyapu bersih sembilan laga beruntun di seluruh kompetisi dengan kemenangan.

“Kami memiliki skuad yang sangat kompetitif dan kami telah melakukannya tanpa (Karim) Benzema, pemain terpenting kami. Kami dapat meningkatkan beberapa hal, tetapi faktanya adalah saya tidak dapat meminta lebih dari tim ini. Kami telah menang setiap pertandingan dan sangat senang. Saya bangga bisa melatih para pemain ini," tutur Ancelotti.

Dari Derby Madrid itu BolaSkor merangkum fakta-fakta menarik, termasuk di antaranya laga ke-300 Luka Modric. Berikut uraian lengkapnya:

1. Real Madrid telah memenangi Derby Madrid ke-114 dari 230 laga, sementara 56 kemenangan dimiliki Atletico, dan 60 laga berakhir imbang.

2. Real Madrid telah memenangi seluruh sembilan laga mereka musim ini di seluruh kompetisi, tiga kali mereka melakukannya dalam semusim setelah 1961-1962 dan 1968-1969. Di kedua musim itu Madrid memenangi 11 laga pembuka.

3. Federico Valverde telah terlibat dalam tujuh gol dari 10 laga terakhir untuk Madrid di seluruh kompetisi (empat gol dan tiga assists).

4. Pada usia 22 tahun 234 hari, Aurelien Tchouameni jadi pemain kedua termuda Madrid yang memberikan assist pertamanya di Derby Madrid di LaLiga pada abad 21. Pemain pertama adalah Karim Benzema (21 tahun dan 323 hari).

5. Luka Modric telah mencatatkan laga ke-300 untuk Real Madrid di LaLiga. Ini jadi musim ke-11 pemain berusia 37 tahun membela Madrid dan sudah memenangi tiga titel LaLiga.

6. Carlo Ancelotti menyamai catatan Leo Beenhakker sebagai pelatih Madrid paling banyak menang di liga, dengan catatan 89 kemenangan. Ancelotti di urutan tiga di bawah Miguel Munoz (257 kemenangan) dan Zinedine Zidane (124 kemenangan).

LaLiga Real Madrid Madrid Atletico Madrid Derby madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan