Fakta Menarik dan Ulasan Jelang Final Wilayah Timur NBA, Celtics Vs Heat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 14 September 2020
Fakta Menarik dan Ulasan Jelang Final Wilayah Timur NBA, Celtics Vs Heat
Boston Celtics vs Miami Heat. (Istimewa)

BolaSkor.com - Playoff NBA sudah memasuki fase akhir dengan wilayah timur sampai ke final. Adalah Boston Celtics dan Miami Heat yang akan berhadapan di puncak wilayah timur.

Baik Celtics maupun Heat bukan top seeds di wilayah timur. Celtics memang menempati peringkat ketiga, sementara Heat lolos sebagai posisi kelima.

Celtics dan Heat sama-sama menang mudah pada first round wilayah timur. Kedua tim menang 4-0, Celtics melawan Philadelpia Sixers, lalu Heat menyingkirkan Indiana Pacers.

Baca Juga:

Hasil Semifinal NBA: Nuggets Paksa Clippers Mainkan Game 7

4 Fakta Menarik Kembalinya Lakers ke Final Wilayah NBA

Baru di semifinal wilayah timur kedua tim tersebut mengalami nasib berbeda. Heat yang berhadapan dengan juara musim reguler, Milwaukee Bucks, di luar dugaan menang mudah 4-1.

Di sisi lain, Celtics mendapat perlawanan sengit dari Toronto Raptors. Pertandingan harus dilanjutkan ke game 7 meski akhirnya Celtics menang 4-3.

Sebelumnya, Celtics serta Heat hanya satu kali berhadapan di final wilayah timur NBA. Duel keduanya tercipta pada musim 2012 dan dimenangi Heat dengan skor 4-3.

BolaSkor.com merangkum fakta yang menarik untuk diketahui serta ulasan menjelang duel Celtics melawan Heat. Berikut ini adalah daftarnya.

Rivalitas Danny Ainge dan Pat Riley

Danny Ainge vs Pat Riley

Ketika Pat Riley menjadi pelatih Los Angeles Lakers pada era 1980an, Danny Ainge masih bermain untuk Celtics. Sejak saat itu, keduanya terkenal saling tidak menyukai.

Di era 1990an, Riley mulai menjadi petinggi Heat. Rivalitas keduanya semakin panas ketika Ainge menjadi Presien Celtics pada 2003.

Hubungan keduanya memanas pada 2013 ketika Ainge mengkritik LeBron James yang masih membela Heat. Perselisihan keduanya menjadi bumbu menarik jelang Celtics melawan Heat.

NBA NBA Playoff Breaking News Trivia NBA Boston Celtics Miami Heat
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan