Fakta Menarik Derby d'Italia: Pemain Argentina Borong Gol

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 07 Oktober 2019
Fakta Menarik Derby d'Italia: Pemain Argentina Borong Gol
Lautaro Martinez. (Twitter Inter Milan)

BolaSkor.com - Edisi perdana Derby d'Italia 2019-2020 telah berakhir. Juventus keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Inter Milan pada partai pekan ketujuh Serie A 2019-2020 tersebut.

Juventus menyambangi markas Inter Milan pada Minggu (6/10). La Vecchia Signora sukses membawa pulang tiga poin dari Giuseppe Meazza pada pertandingan tersebut.

Paulo Dybala membuka keunggulan Juventus ketika laga baru berjalan empat menit. Ini sekaligus menjadi gol pertama Dybala sepanjang musim 2019-2020.

Lautaro Martinez menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti pada menit ke-18. Gonzalo Higuain memastikan tiga poin untuk Juventus 10 menit menjelang bubaran.

Baca juga:

Inter Milan 1-2 Juventus: Pengalaman Jadi Pembeda di Derby d'Italia

Derby d'Italia: Laga Derby, namun Tak Mempertemukan Tim Sekota

Inter Milan 1-2 Juventus

Apabila ditarik benang merahnya, ketiga pemain memiliki kesamaan. Baik Paulo Dybala, Lautaro Martinez, dan Gonzalo Higuain adalah pemain asal Argentina.

Selain itu, terdapat sejumlah fakta menarik lain soal Derby d'Italia kali ini. BolaSkor.com merangkum fakta-fakta tersebut dari Opta, berikut ini adalah daftarnya:

Pertandingan tadi adalah duel ke-173 antara Inter Milan melawan Juventus di Serie A. Tidak ada kesebelasan lain yang bertemu lebih sering daripada keduanya.

Sejak Mei 2015, baik Juventus maupun Inter Milan selalu mencetak gol ke gawang lawan masing-masing pada babak pertama.

Gonzalo Higuain mencetak gol sebagai pemain pengganti untuk ketiga kalinya di Serie A. Jumlah itu kecil dibandingkan 116 lainnya ketika bermain sejak awal.

Inter Milan Juventus Breaking News Argentina Derby d'Italia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan