Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas AC Milan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Maret 2018
Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas AC Milan
Pemain Arsenal Henrikh Mkhitaryan (zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan harus menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Arsenal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Juat (9/3) WIB. Ini merupakan kekalahan pertama yang ditelan Milan setelah dalam 13 laga sebelumnya di semua kompetisi tak terkalahkan.

Pada laga ini, gawang Milan juga akhirnya kebobolan setelah dalam 599 menit tak pernah dijebol lawan. Selain itu, predikat jago kandang Milan di kompetisi Eropa pun pupus oleh Arsenal.

Pada laga ini, Mesut Ozil terpilih sebagai Man ogf the Match. Gelandang serang asal Jerman ini tampil gemilang sepanjang laga. Ozil kini sudah terlibat langsung dalam 100 gol Arsenal.

Berikut fakta menarik usai Arsenal menang di markas AC Milan.

1. Arsenal meraih kemenangan pertama laga leg pertama 16 besar kompetisi Eropa sejak Februari 2011.

2. The Gunners merupakan tim pertama yang mengalahkan AC Milan di San Siro pada ajang Liga Europa League/Piala UEFA sejak Februari 2002. Milan sebelumnya belum pernah kalah dalam 10 laga.

3. Arsenal menghentikan rekor 13 laga tanpa kalah AC Milan di semua kompetisi.

4. Mesut Ozil terlibat langsung dalam 100 gol dalam 189 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal (37 gol dan 63 assist).

5. Tujuh dari sembilan gol terakhir Henrikh Mkhitaryan di semua kompetisi dibuat di kancah Eropa, enam di Liga Europa dan satu Liga Champions.

6. Sejak awal 2015/6 Henrikh Mkhitaryan sudah terlibat langsung dalam 15 gol di Liga Europa (sembilan gol dan enam assist). Terbanyak di antara pemain tengah lain di Liga Europa.

Fakta menarik Liga Europa Arsenal AC Milan
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan