Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 20 Februari 2018
Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Barcelona
Lionel Messi sudah tampil 655 menit melawan Chelsea di Liga Champions. (zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea akan menerima kedatangan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB. Chelsea berupaya lolos untuk pertama kalinya sejak empat tahun silam.

Barcelona masih unggul dalam pertemuan di fase knockout. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah tiga kali menyingkirkan Chelsea. Namun rapor Barcelona saat tampil di markas Chelsea terbilang buruk. Mereka hanya menang sekali dari enam laga di markas Chelsea.

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Chelsea melawan Barcelona.

1. Chelsea dan Barcelona sudah 12 kali berduel di ajang Liga Champions, kelima terbanyak pada kompetisi ini. Terakhir kali kedua tim bertemu pada April 2012. Kala itu Chelsea menang agregat 3-2.

2. Barcelona baru menang sekali dalam enam laga tandang melawan Chelsea di Liga Champions (sekali menang, empat kalah). Kemenangan tersebut datang pada Februari 2006, Barca menang 2-1.

3. Barcelona selalu kebobolan setiap kali bermain di Stadion Stamford Bridge.

4. Chelsea berusaha mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013-14. Dalam enam laga terakhir di fase knockout Liga Champions, Chelsea belum pernah meraih kemenangan (tiga imbang, tiga kalah).

5. Eden Hazard sudah membuat tiga gol dan membuat dua assist dalam lima penampilan terakhir di Liga Champions.

6. Lionel Messi sudah tampil 655 menit melawan Chelsea di Liga Champions, namun belum pernah mencetak gol.

7. Chelsea tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Barcelona di Liga Champions (dua kali menang, lima imbang).

8. Luis Suarez tercatat sudah 791 menit tanpa gol di Liga Champions. Terakhir dia membuat gol pada Maret 2017 melawan Paris Saint-Germain.

Liga Champions Barcelona Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan