BolaSkor.com - Liverpool menang lewat adu penalti atas Chelsea pada Piala Super Eropa 2019. Laga tersebut berlangsung di Vodafone Arena, Istanbul, Rabu (14/8) waktu setempat.

Trofi kedua pada era Jurgen Klopp hadir ke lemari trofi Liverpool. Setelah memenangi Liga Champions musim sebelumnya, kini The Reds merengkuh Piala Super Eropa.

Menghadapi Chelsea, Liverpool tampil dengan skuat terbaiknya, minus kiper Alisson. Kiper asal Brasil tersebut menderita cedera saat The Reds menang 4-1 kontra Norwich.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti setelah skor 2-2 menutup babak kedua. Gol masing-masing tercipta lewat sepakan Sadio Mane (2 gol Liverpool) serta Olivier Giroud dan Jorginho (Chelsea).

Pada akhirnya Liverpool yang keluar sebagai pemenang setelah Tammy Abraham gagal melakukan tugasnya dengan baik. The Reds pun memenangi duel Piala Super Eropa pertama antar klub asal Inggris itu.

Baca Juga:

Pujian Mengalir dari Jurgen Klopp dan Kapten Liverpool untuk Adrian

Chelsea 2-2 Liverpool (4-5): Adrian Jadi Pahlawan The Reds di Istanbul

Liverpool

Pertandingan tersebut menandai laga ke-800 Jurgen Klopp sebagai manajer. Klopp memiliki rataan kemenangan tertinggi selama menangani Liverpool, 57 persen.

Olivier Giroud lebih tajam ketika bermain di Eropa bersama Chelsea. Terbukti, Giroud mencetak 12 gol dari 16 laga di Eropa, sementara hanya tujuh gol dalam 49 laga domestik

Sadio Mane menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol di final Piala Super Eropa sejak Frederic Kanoute pada 2006. Mane juga menyumbangnkan 19 gol sepanjang 2019.

Hanya Barcelona dan AC Milan yang memenangi Piala Super Eropa lebih banyak dari empat milik Liverpool. Sementara itu, Chelsea kalah tiga kali pada ajang itu, hanya kalah dari Barcelona dan Sevilla.