Fakta Menarik Kualifikasi Piala Eropa: Lukaku Berjaya, De Ligt Bikin Rekor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 11 Oktober 2019
Fakta Menarik Kualifikasi Piala Eropa: Lukaku Berjaya, De Ligt Bikin Rekor
Romelu Lukaku. (Twitter Piala Eropa)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Eropa 2020 telah berlangsung sebagian pada Kamis (10/10) waktu setempat. Sejumlah catatan menarik terjadi selama pertandingan tersebut.

Tiga kesebelasan unggulan pada Kualifikasi Piala Eropa sukses meraih kemenangan. Timnas Belgia melumat San Marino 9-0, sementara Polandia menang 3-0 atas Latvia, dan Belanda menang 3-1 melawan Irlandia Utara.

Sementara itu, sejumlah kejutan juga tercipta. Contohnya adalah timnas Wales yang ditahan Slovakia dengan skor 1-1 pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Pukki dan Generasi Terbaik Finlandia Menjawab Pertanyaan 'Why Not Us?'

Profil 3 Klub Promosi Premier League 2019-2020

Kieffer Moore

Akan tetapi, daya tarik Kualifikasi Piala Eropa bukan sekadar hasil pertandingan. Terdapat sejumlah torehan sejarah yang tercipta sebelum dan sesudah laga.

BolaSkor.com mencoba merangkum sejumlah fakta menarik yang dihimpun dari Opta. Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik Kualifikasi Piala Eropa 2020:

  • Irlandia Utara hanya meraih satu kemenangan saat melawan Belanda, pada 1965. Dengan kekalahan terbaru, mereka takluk empat kali saat menghadapi Oranje.
  • Virgil van Dijk menciptakan 51 operan sepanjang babak pertama melawan Irlandia Utara. Jumlah itu lebih banyak ketimbang lawannya secara keseluruhan yang hanya mencatat 45 operan.
  • Matthijs De Ligt menjadi pemain termuda yang tampil 20 kali untuk timnas Belanda. De Ligt baru berusia 20 tahun 59 hari saat mengumpulkan catatan tersebut.
  • Dalam 17 pertandingan di bawah asuhan Ronald Koeman, timnas Belanda selalu kebobolan terlebih dulu dalam 12 laga.
  • Sejak pergantian abad, Memphis Depay merupakan pemain timnas Belanda pertama yang menyumbang 14 kombinasi gol dan assist (6 gol dan 8 assist).
  • Dalam dua kesempatan membela timnas Wales, Kieffer Moore mencetak satu gol.
  • Hasil imbang melawan Slovakia menghentikan catatan apik Wales terhadap lawannya. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, The Dragons selalu meraih kemenangan.
  • Romelu Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol untuk timnas Belgia.
Romelu lukaku Timnas Belgia Breaking News Timnas Belanda Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan