Fakta Menarik Liga Champions: Pep Guardiola Lanjutkan Catatan Positif Vs Klub Italia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 23 Oktober 2019
Fakta Menarik Liga Champions: Pep Guardiola Lanjutkan Catatan Positif Vs Klub Italia
Pep Guardiola. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Sebagian besar pertandingan fase grup Liga Champions 2019-2020 telah berlangsung pada Selasa (22/10). Terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta pada sejumlah laga tersebut.

Kesebelasan-kesebelasan unggulan Liga Champions 2019-2020 meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Mulai dari yang menang telak, maupun menang besar.

PSG, Manchester City, dan Tottenham menjadi kesebelasan yang mencetak banyak gol. Ketiga klub tersebut sama-sama lima kali membobol gawang lawan mereka.

Manchester City memperpanjang torehan apik Pep Guardiola menghadapi klub asal Italia. Sepanjang kariernya, Guardiola hanya menelan satu kekalahan dari kesebelasan asal Italia.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: PSG dan Manchester City Pesta Gol

Pep Guardiola Minta Manchester City Lupakan Selisih Poin dengan Liverpool

Kylian Mbappe

Sementara itu, Atletico Madrid mencatatkan rekor tidak pernah kebobolan dalam lima laga kandang terakhir melawan tim asal Jerman. Kali terakhir adalah Borussia Dortmund pada 1996.

Alvaro Morata menjadi pemain pertama yang pernah mencetak gol untuk Real Madrid dan Atletico Madrid di Liga Champions. Padahal, Morata bukan pemain pertama yang bermain untuk kedua klub.

Manuel Neuer tampil dalam 103 pertandingan Liga Champions. Catatan tersebut membuat Neuer menyamai catatan Oliver Kahn sebagai pemain asal Jerman yang paling sering tampil pada ajang tersebut.

Toni Kroos mencetak gol pada laga ke-100 di Liga Champions. Kroos menyamai cataran Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Andrea Pirlo, dan Cristiano Ronaldo.

Kylian Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol di Liga Champions. Mbappe melakukannya pada usia 20 tahun 306 hari, mengalahkan catatan sebelumnya milik Lionel Messi.

Kylian Mbappe juga menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak tiga gol pada ajang Liga Champions sejak 2008. Saat itu, Joseba Llorente melakukannya untuk Villarreal saat menghadapi Aalborg.

Liga Champions Breaking News Kylian Mbappe Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan