Fakta Menarik Man City 1-2 Basel: Gabriel Jesus Akhiri Puasa Gol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Maret 2018
Fakta Menarik Man City 1-2 Basel: Gabriel Jesus Akhiri Puasa Gol
Selebrasi gol Gabriel Jesus (zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions meski pada laga leg kedua takluk di tangan tamu mereka, Basel. The Citizens kalah 1-2 namun tetap lolos dengan agragat 5-2.

Kekalahan ini memang tak memengaruhi perjalanan Man City di kancah Liga Champions. Namun hasil ini menodai catatan apik yang sudah dicatat pasukan Pep Guardiola untuk menuju titik ini.

Ini merupakan kekalahan kandang pertama yang kecap Man City dalam 37 laga terakhir di semua kompetisi. Selain itu, hasil ini juga mengakhiri rentetan 13 laga tak terkalahkan City di Liga Champions.

Berikut fakta-fakta menarik lain dari kekalahan Machester City di tangan Basel.

1. Manchester City, yang merupakan semifinalis 2015/16, melaju ke perempat final Liga Champions untuk kali kedua.

2. The Citizens menelan kekalahan kandang pertama dalam 37 penampilan terakhir di semua kompetisi, sekaligus mengakhiri 13 laga beruntun tak pernah kalah di Liga Champions.

3. Gabriel Jesus membuat gol ke-100 Manchester City di ajang Liga Champions dalam 56 laga.

4. Marek Suchý mencatat penampilan ke-100 di ajang kompetisi Eropa. Dia menjadi pemain Ceko keempat yang bisa mencapainya setelah Petr Cech, Pavel Nedv?d, dan Tomas Hubschman

5. Manchester City menyelesaikan 978 umpan pada laga kontra Basel. Terbanyak yang pernah dicatat sebuah tim dalam satu laga Liga Champions. Catatan ini dibuat tiga hari setelah mereka mencatat umpan terbanyak di laga Premier League (902 melasan Chelsea).

6. Phil Foden menjadi pemain Inggris termuda yang tampil di laga babak knockout Liga Champions, sekaligus termuda yang tampil di laga knockout Liga Champions untuk klub Inggris.

7. Gabriel Jesus mencetak gol pertamanya bersama Manchester City sejak 18 November 2017. Dia berhasil mengakhiri 13 laga tanpa gol.

Fakta menarik Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan