Fakta Menarik MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Masuk Jajaran Elite

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 20 September 2021
Fakta Menarik MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Masuk Jajaran Elite

BolaSkor.com - MotoGP San Marino musim ini menjadi angin surga bagi Ducati. Banyak peristiwa mengejutkan dari Ducati selama berlangsungnya MotoGP San Marino pada 17-19 September.

Salah satunya adalah keberhasilan Ducati meraih kemenangan. Pada balapan tersebut, Francesco Bagnaia mampu membuktikan kemampuannya.

Lewat performa memukau, Bagnaia berhasil mengalahkan Quartararo dalam perebutan podium pertama. Hal ini sekaligus menjadi catatan bagi Bagnaia karena berhasil mempertahankan konsistensisejak MotoGP Aragon.

Keberhasilan Bagnaia meraih podium pertama turut mencetak rekor lainnya. Rider berjuluk Pecco ini berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap yang menjuarai MotoGP San Marino dari posisi pole.

Baca Juga:

Sepotong Pujian Marquez untuk Bagnaia

Bagnaia Naik Podium Pertama, Rossi Bangga Tak Terkira

Sepanjang sejarah, hanya ada empat pembalap yang berhasil mencetak prestasi itu. Mereka adalah Casey Stoner, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Ducati juga berhasil mendominasi jalannya kualifikasi MotoGP San Marino. Saat itu keempat pembalap Ducati mampu meraih urutan lima besar dalam starting grid. Keberhasilan ini menjadi rekor mengingat MotoGP San Marino selalu dikuasai Yamaha.

MotoGP San Marino 2021 juga menjadi bukti kongkretdari kemampuan rookie Ducati, Enea Bastianini. Tidak ada yang menyangka pembalap berjuluk El Bestia itu mampu meraih podium ketiga. Hebatnya, pencapaian ini diraih setelah Enea menyalip Marc Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Enea Bastianini Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan