Fakta Menarik Newcastle 1-0 Manchester United: Kutukan Jose Mourinho Berlanjut

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2018
Fakta Menarik Newcastle 1-0 Manchester United: Kutukan Jose Mourinho Berlanjut
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Zimbio)

BolaSkor.com - Newcastle United secara mengejutkan mampu menumbangkan Manchester United dengan skor 1-0 di Stadion St. James' Park.

Newcastle yang mengawali laga sebagai penghuni zona degradasi menang berkat gol tunggal Matt Ritchie. Bagi Ritchie gol ini sangat bernilai. Pasalnya ini adalah gol pertamanya di Premier League sejak Mei 2016.

Sebaliknya, kekalahan ini memperpanjang rekor buruk manajer Manchester United saat membawa timnya bermain di markas Newcastle. Ya, sepanjang menjadi manajer, Jose Mourinho belum pernah merasakan menang di St James' Park.

Berikut fakta-fakta menarik usai Newcastle membekuk Manchester United lainnya.

1. Jose Mourinho tak pernah memetik kemenangan di St James' Park. Mourinho sudah tujuh kali berkunjung ke markas Newcastle di ajang Premier League dengan catatan tiga kali imbang dan empat kalah.

2. Ini merupakan kekalahan keenam Mourinho dari Rafa Benitez. Hanya Pep Guardiola yang mampu menang lebih banyak (sembilan).

3. Newcastle memetik kemenangan pertama dari sembilan laga kandang terakhir di Premier League.

4. Manchester United sudah menelan lima kekalahan di Premier League musim ini. Jumlah yang sama mereka catat sepanjang musim lalu.

5. Matt Ritchie mengakhiri rekor 43 tembakan tanpa gol di Premier League musim ini.

6. Tiga pemain Manchester United sudah terkena kartu kuning karena diving di Premier League musim ini (Valencia, Herrera, Smalling).

Fakta menarik Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan