BolaSkor.com - Pekan kelima LaLiga 2019-2020 telah berakhir. Kekalahan Barcelona serta gol sundulan Karim Benzema mencatatkan sejumlah fakta menarik dari ajang tersebut.

Tren negatif tengah menimpa Barcelona pada awal musim 2019-2020. Bagaimana tidak, dari enam laga yang mereka lalui pada ajang resmi, hanya dua kemenangan yang diperoleh.

Selain itu, di LaLiga saja Barcelona sudah kalah dua kali. Pertama oleh Athletic Bilbao, lalu terbaru saat menyerah dari Granada pada Sabtu (21/9).

Hasil tersebut membuat Barcelona hanya mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan LaLiga. Ini merupakan awal musim terburuk Blaugrana sejak 1994-1995 ketika meraih poin yang sama.

Parahnya, Antoine Griezmann ikut membuat catatan buruk pada laga tersebut. Dari empat laga tandang Barcelona di seluruh ajang, Griezmann gagal mencatatkan tendangan mengarah ke gawang.

Baca Juga:

Kalah dari Granada, Laga Tandang Masih Jadi Masalah untuk Barcelona

Luka Jovic, Tandem atau Perebut Tempat Bermain Karim Benzema di Real Madrid?

Granada 2-0 Barcelona

Berbanding terbalik dengan Barcelona, Athletic Bilbao justru mengawali musim terbaik di LaLiga sejak 1993-1994. Bilbao mengumpulkan 11 poin yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara.

Beralih ke Real Madrid, rival Barcelona itu menorehkan rekor saat menghadapi Sevilla. Los Merengues tidak membiarkan tim tuan rumah menciptakan satu pun tendangan mengarah ke gawang.

Selain itu, Karim Benzema mengukuhkan diri sebagai raja sundulan di Eropa sepanjang 2019. Benzema telah membukukan sembilan gol sundulan, terbanyak di lima liga top Eropa sepanjang 2019.

Sementara itu, Atletico Madrid gagal mencatatkan hasil positif saat menjamu Celta Vigo. Los Rojiblancos hanya bermain 0-0 di hadapan pendukung sendiri.

Padahal, Atletico Madrid total membukukan 20 tendangan saat meladeni Celta Vigo. Sayangnya tidak ada satu pun yang bersarang ke gawang tim tamu.