BolaSkor.com - Timnas Jerman menang 3-2 saat berhadapan dengan Belanda pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Rupanya, terdapat sejumlah fakta menarik pada laga tersebut.

Bertanding di Johan Cruijff Arena, sejatinya timnas Belanda memiliki keuntungan atas Jerman. Drama lima gol terjadi pada laga yang berlangsung Minggu (24/3).

Nyatanya, timnas Jerman unggul terlebih dulu pada babak pertama. Die Mannschaft memimpin berkat gol Leroy Sane (15') dan Serge Gnabry (34').

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Jerman Kalahkan Belanda Lewat Pertarungan Lima Gol

4 Laga Seru di Jeda Internasional yang Patut Disaksikan

Belanda 2-3 Jerman

Setelah jeda, timnas Belanda justru bereaksi. Matthijs de Ligt memperkecil ketertinggalan tiga menit setelah jeda, sementara Memphis Depay menyamakan kedudukan (63').

Nico Schulz mengamankan tiga poin untuk timnas Jerman. Memanfaatkan bola umpan Marco Reus, Schulz mencatatkan nama di papan skor.

Sejumlah fakta menarik tercipta pada pertandingan tersebut. Berikut ini, BolaSkor.com merangkum beberapa fakta menarik di antaranya:

  • Timnas Belanda merupakan negara yang paling sering membobol gawang Jerman. Der Oranje menceploskan 71 gol ke rival mereka tersebut.
  • Ini merupakan kemenangan pertama timnas Jerman di Belanda dalam 23 tahun. Sebelumnya, kali terakhir pada 24 April 1996.
  • Matthijs de Ligt merupakan pemain termuda ketiga yang mencetak gol untuk timnas Belanda sejak 2000 dengan usia 19 tahun 224 hari. De Ligt hanya kalah dari Ryan Babel (2005, 18 tahun 97 hari) dan Wesley Sneijder (2003, 19 tahun 124 hari).
  • Memphis Depay terlibat dalam 13 gol timnas Belanda sejak ditangani oleh Ronald Koeman. Rinciannya, Depay mencatatkan delapan gol dan lima assist.
  • Memphis Depay terlibat dalam enam gol timnas Belanda dalam dua laga terakhir. Masing-masing, Depay menorehkan tiga gol dan assist.