Fakta Menarik Setelah Liverpool Lumat Huddersfield

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 27 April 2019
Fakta Menarik Setelah Liverpool Lumat Huddersfield
Liverpool 5-0 Huddersfield. (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool melumat Huddersfield 5-0 pada laga lanjutan Premier League 2018-2019 di Anfield, Jumat (26/4). Sejumlah fakta menarik tercipta pada pertandingan tersebut.

Tim tuan rumah unggul cepat sejak menit pertama melalui Naby Keita. Gol yang tercipta ketika laga baru berjalan 15 detik itu merupakan yang paling cepat dalam sejarah Liverpool.

Selanjutnya empat gol tersisa Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Masing-masing dari kedua pemain tersebut mencetak dua gol.

Sementara itu, Huddersfield gagal mencetak satu gol pun ke gawang Liverpool. Ini memperpanjang catatan buruk tidak mampu membobol gawang The Reds sejak 1962.

Baca Juga:

Sadio Mane dan Mohamed Salah Bikin Liverpool Lumat Huddersfield

Jurgen Klopp Merendah soal Status Non-Unggulan Liverpool Kontra Barcelona

Liverpool 5-0 Huddersfield

Sementara itu, Andy Robertson mencatatkan dua assist pada laga ini yang membuatnya menorehkan total 10 assist di Premier League. Masing-masing untuk gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Catatan tersebut membuat Andy Robertson menjadi bek ketiga yang mencetak lebih dari 10 assist setelah Leighton Baines dan Andy Hinchliffe. Kedua pemain itu menorehkan 11 assist dalam satu musim.

Mohamed Salah juga menjadi pemain ketiga Liverpool yang bisa mencetak 20 gol dalam dua musim Premier League beruntun. Salah mengikuti jejak Robbie Fowler dan Luis Suarez.

Sejak musim 2013-2014 tidak ada klub yang memiliki pemain dengan 20 gol atau lebih di Premier League. Pada 2013-2014 Liverpool melakukannya dengan Luis Suarez dan Daniel Sturridge, musim ini Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kelima gol Liverpool ke gawang Huddersfield dicetak oleh pemain asal Afrika. Ini merupakan jumlah terbanyak satu tim dalam sebuah laga Premier League.

Liverpool Huddersfield Town Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan