BolaSkor.com - Sebagian Matchday 1 Liga Champions 2019-2020 telah merampungkan pertandingan pada Selasa (17/9). Sejumlah fakta menarik tercipta dari laga-laga tersebut.

Duo klub asal Inggris, Chelsea dan Liverpool, menelan kekalahan. Sementara itu, Barcelona yang menjadi unggulan harus puas bermain tanpa gol di markas Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Duo Inggris Takluk, Barcelona Imbang

Fakta Aneh dan Unik Menjelang Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Napoli 2-0 Liverpool

Sejumlah fakta menarik tercipta pada delapan pertandingan Liga Champions yang sudah berlangsung. Simak dalam rangkuman BolaSkor.com yang diambil dari Opta berikut ini:

  • Ansu Fati menjadi pemain termuda yang bermain untuk Barcelona di Liga Champions pada usia 16 tahun 321 hari. Fati memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bojan (17 tahun 22 hari).
  • Liverpool menjadi juara bertahan pertama yang menelan kekalahan di Liga Champions sejak 1994-1995. Klub juara bertahan terakhir yang takluk pada musim selanjutnya saat itu adalah AC Milan.
  • Chelsea memberikan debut di Liga Champions kepada tiga pemain muda asal Inggris berusia di bawah 21 tahun, Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori. The Blues menjadi klub Inggris pertama sejak Liverpool pada 2008.
  • Erling Haaland menorehkan sejumlah rekor pada laga debutnya di Liga Champions. Pertama, Haaland menjadi pemain ketiga yang mencetak gol pada dua menit pertamanya pada ajang itu setelah Andreas Moller dan Eliaquim Mangala.
  • Erling Haaland juga menjadi remaja pertama yang mencetak lebih dari satu gol pada debutnya di Liga Champions sejak Wayne Rooney pada 2004. Haaland juga menjadi pemain termuda ketiga yaang mencatatkan hattrick pada ajang tersebut setelah Raul Gonzalez dan Wayne Rooney.
  • Frank Lampard menjadi manajer Chelsea pertama yang menelan kekalahan pada laga debutnya di Liga Champions. Sebelumnya, hasil terburuk ditorehkan Gianluca Vialli yang imbang melawan AC Milan.
  • Sejak menang 2-0 atas Udinese saat menangani Borussia Dortmund, Jurgen Klopp selalu kalah saat bertandang ke Italia. Klopp lima kali takluk di Negeri Pizza.