Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Manchester City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Maret 2018
Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Manchester City
Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal kembali menelan kekalahan telak dari Manchester City. Kali ini mereka kalah 0-3 pada pekan ke-28 Premier League di Stadion Emirates, Jumat (2/3) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini Arsenal kini tertinggal sepuluh poin dari empat besar klasemen. Sebaliknya, Manchester City makin mantap di puncak Premier League dengan raihan 75 poin atau unggul 16 poin dari posisi kedua yang ditempati Manchester United.

Kemenangan ini juga menjadi momen spesial bagi manajer Man City, Pep Guardiola yang melakoni laga ke-100 bersama The Citizens.

Berikut fakta-fakta menarik usai Arsenal dipermalukan Manchester City.

1. Arsenal sudah menelan tujuh kekalahan di semua kompetisi sepanjang 2018 ini, terbanyak di antara klub-klub Premier League.

2. Manchester City sudah mengagalkan 11 dari 19 penalti terakhir di semua kompetisi.

3. Arsenal kebobolan tiga gol di babak pertama pada laga kandang untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

4. Leroy Sane sudah mencatat 11 assist di Premier League musim ini. Dia hanya kalah dari rekan setimnya, Kevin De Bruyne (14 assist).

5. Ini merupakan laga ke-100 Pep Guardiola sejak menangani Manchester City pada 2016. Guardiola memiliki rekor 71 menang, 16 draw, dan 13 kalah, serta rasio gol 239-92.

6. Leroy Sane terlibat langsung dalam terciptanya lima gol Manchester City dalam empat penampilan terakhirnya di Premier League.

7. Arsenal kini mencatat 10 pertandingan tanpa clean sheet di Premier League. Terpanjang sejak Februari 2002.

Fakta menarik Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan