BolaSkor.com - Hasil gemilang dicatat Tottenham Hotspur saat tandang ke markas Manchester United. Klub asal London ini menang telak 3-0 di Stadion Old Trafford.

Kemenangan ini tentu sangat spesial bagi Harry Kane dan kawan-kawan. Pasalnya selama ini Spurs selalu sulit menang saat melawan klub papan atas.

Sebelum kemenangan ini, Spurs hanya sekali menang dari 12 laga melawan klub penghuni enam besar alias big six. Kemenangan itu terjadi pada Februari 2016 saat mengalahkan Manchester City.

Tidak hanya itu, ini juga merupakan kemenangan pertama Mauricio Pochettino di Old Trafford sejak dia menangani Tottenham. Dalam empat laga sebelumnya, Spurs selalu kalah tanpa membuat gol. Sedangkan bagi Harry Kane, ini merupakan pertama kalinya dia mencetak gol di Old Trafford atau yang kedua dari sepuluh laga melawan Man Utd.

Berikut fakta menarik lain usai Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United.

1. Ini merupakan kekalahan kandang ke-50 di Premier League bagi Man Utd - 32 persen kekalahan itu (16 dari 50) terjadi setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

2. Ini merupakan kekalahan kandang terbesar Jose Mourinho di semua kompetisi.

3. Gol kedua Spurs yang dibuat Lucas Moura hanya berselisih 133 detik dari gol pertama yang dibuat Harry Kane.

4. Harry Kane saat ini sudah mencetak gol di 25 dari 28 stadion Premier League yang pernah dia injak. Dia hanya belum membuat gol di Boleyn Ground, Stadium of Light, dan Cardiff City Stadium.

5. Tottenham menjadi klub London pertama yang mengalahkan Man Utd di Old Trafford di Premier League sejak Januari 2014, saat Spurs menang 2-1.