BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan 3-0 ketika bertamu ke markas Fulham pada pertandingan perdana Premier League 2020-2021, di Craven Cottage, Sabtu (12/9). Pada laga itu, dua pemain anyar Arsenal, Willian dan Gabriel Magalhaes tampil gemilang.

Mikel Arteta menurunkan Willian dan Gabriel sejak menit pertama. Jika Willian diberi tugas membongkar pertahanan Fulham, Gabriel mendapatkan mandat menjaga pertahanan Arsenal agar tetap kukuh.

Arsenal sudah membuka keunggulan pada menit ke-8. Alexandre Lacazette mendulang gol usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Willian.

Baca Juga:

Fulham 0-3 Arsenal: Duo Pemain Anyar The Gunners Moncer

7 Statistik Menarik Jelang Derby London Fulham versus Arsenal

Susunan Pemain Terbaik Premier League Versi FIFA 21, Fans Arsenal Protes soal Aubameyang

Willian

Arsenal kembali mencetak gol pada awal babak kedua atau lebih tepatnya pada menit ke-49. Umpan sudut Willian disambar Gabriel dengan sundulan.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Gabriel menjadi pemain ke-10 yang mencetak gol pada pertandingan debut bersama Arsenal di Premier League sejak Thomas Vermaelen melakukannya kontra Everton pada 2009.

Sementara itu, gol ketiga Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-57. Lagi-lagi, Willian berperan sebagai pemberi umpan untuk Aubameyang.

Opta Joe menerangkan, Willian merupakan permain pertama yang menorehkan dua assist pada laga debut di Premier League bersama Arsenal sejak Ray Parlour melakukannya pada pertandingan versus Liverpool, Agustus 1992.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal meraih tiga poin di laga perdana.

Arsenal memang belum melakukan banyak pergerakan pada bursa transfer musim panas 2020. The Gunners lebih bertindak cerdik dan tidak menggelontorkan uang dengan dana yang besar.

Contohnya, untuk mendatangkan Willian, Arsenal tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun karena kontrak sang pemain bersama Chelsea sudah berakhir. Sementara itu, untuk Gabriel, The Gunners merogoh kocek sedalam 26 juta euro.