BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan fakta mengejutkan di balik sengitnya persaingan di posisi kiper. David De Gea dan Dean Henderson memang saling bersaing untuk memperebutkan status penjaga gawang utama.

Henderson memang mengusik singgasana De Gea yang sudah menjadi kiper utama Manchester United selama hampir satu dekade terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu kembali ditarik usai tampil gemilang bersama Sheffield United pada musim lalu.

Namun jalng musim 2020-2021 bergulir, Solskjaer sudah menegaskan posisi De Gea sebagai kiper utama timnya. Hal itu terbukti dengan tampilnya pemain berkebangsaan Spanyol tersebut di ajang Premier League.

Baca Juga:

Granada Vs Manchester United: Tegaskan Status Unggulan

De Gea Menuju Pintu Keluar Manchester United

Tergusur ke Bangku Cadangan, Solskjaer Berikan Jaminan kepada De Gea

David De Gea, Sergio Romero, dan Lee Grant

Meski begitu, penampilan De Gea terus disorot setelah melakukan sejumlah blunder. Di sisi lain, Henderson memanfaatkan kesempatan bermain yang minim dengan cukup maksimal.

Henderson akhirnya mulai rutin dipercaya mengawal gawang Manchester United pada ajang Premier League sejak awal Maret silam. Hal itu tak lepas dengan keputusan De Gea untuk cuti sejenak demi mendampingi proses kelahiran buah hati pertamanya.

Henderson menjawab kesempatan itu dengan sempurna. Ia mampu menjaga gawangnya tetap perawan dalam tiga laga beruntun.

Performa tersebut membuat Henderson terus dipercaya mengawal gawang Manchester United. Padahal De Gea sudah kembali ke dalam tim.

Sejauh ini, Solskjaer memang belum menetapkan Henderson sebagai kiper utama Manchester United. Hal itu dinilai membuat persaingan kedua kiper sempat memanas.

Namun Solskjaer memastikan hubungan kedua kipernya baik-baik saja. De Gea dan Henderson juga menghormati semua keputusannya terkait pemilihan pemain yang turun bertanding.

"Departemen penjaga gawang adalah kelompok yang sangat erat. Mereka lebih sering bersama dan membentuk ikatan sehingga semangat di sana sangat tinggi. Semuanya ingin bermain dan itu termasuk Grant, Bishop, dan Romero," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"David menjalani sepuluh tahun yang fantastis di sini, lalu Sergio mungkin memainkan lebih sedikit pertandingan dari yang seharusnya. Dean Henderson datang dan dia ingin bermain, jadi ini kompetisi yang sehat."

Laga kontra Granada

Manchester United akan bertandang ke markas Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021, Jumat (8/4) dini hari WIB. Solskjaer kembali merahasiakan kiper yang akan bermain dalam pertandingan ini.

Sepanjang fase gugur Liga Europa musim ini, Henderson selalu diberi kepercayaan untuk mengawal gawang Manchester United. Namun bukan tidak mungkin De Gea akan mendapat kesempatan juga.

"David telah menjadi kiper teratas dan masih menjadi kiper teratas. Saya sangat cocok bermain dengan David atau Dean Henderson dan senang bahwa salah satu dari mereka menerima menjadi pengganti."