Fakta Mengesankan Lionel Messi Usai Samai Catatan 600 Gol Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 Mei 2019
Fakta Mengesankan Lionel Messi Usai Samai Catatan 600 Gol Cristiano Ronaldo
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona menang 3-0 melawan Liverpool dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan El Barca.

Sejatinya, Liverpool lebih menguasai pertandingan. The Reds menguasai bola hingga 53 persen dan mengkreasikan 15 peluang. Sedangkan, Blaugrana menciptakan 12 peluang dan 47 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, Barcelona sudah unggul 1-0 pada menit ke-26. Luis Suarez menggetarkan jala gawang Liverpool usai menerima umpan Jordi Alba.

Pada babak kedua, Lionel Messi dua kali membuat publik tuan rumah bersorak. La Pulga mencetak gol pada menit ke-75 usai mendapatkan bola dari tendangan Suarez yang menyentuh tiang gawang.

Berikutnya, Messi mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-82. Bola hasil tendangan pemain tim nasional Argentina itu mengarah ke pojok atas kanan gawang Liverpool.

Baca Juga:

Eks Gelandang Liverpool Sebut Mustahil Hentikan Pergerakan Lionel Messi

Masih Sakit Hati, Lionel Messi Inginkan Trofi Liga Champions

Lionel Messi

Tambahan dua gol membuat Lionel Messi sudah mencetak 600 gol sepanjang karier. Messi pertama kali mendulang gol untuk Barcelona tepat 14 tahun lalu melawan Albacete, 1 Mei 2005. Torehan itu diciptakan dalam 638 pertandingan.

Selain itu, Messi saat ini juga semakin kukuh dengan status mimpi buruk bagi tim asal Inggris. Messi sudah mencetak 26 gol dalam 33 pertandingan melawan tim Inggris. Jumlah tersebut sama dengan catatan Cristiano Ronaldo melawan klub Jerman.

Berikutnya, Messi juga sudah mencetak gol ke 32 klub berbeda. Jumlah tersebut hanya kalah satu klub dari torehan eks Real Madrid, Raul Gonzalez.

Dengan begitu, Lionel Messi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 600 gol sepanjang kariernya. Ia menciptakan gol tersebut saat melawan Inter Milan, Minggu (28/4) dini hari WIB. Bedanya, Ronaldo mencetak 600 gol dalam 801 pertandingan bersama klub yang berbeda.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News Liga Champions Barcelona Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan