BolaSkor.com - Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo pernah menjadi trisula andalan Real Madrid. Trio 'BBC' ini menjadi mesin penuai gol bagi Los Blancos.

Saat Real Madrid memetik kemenangan penting 3-1 atas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Gareth Bale ikut menyumbang satu gol. Sebuah gol yang membuatnya saat ini mengoleksi 100 gol bersama Real Madrid.

Bale berhasil menyusul kedua rekannya, Ronaldo dan Benzema yang sudah terlebih dulu masuk ke dalam 'Klub 100'. Namun jika dibandingkan, Bale masih kalah cepat daripada Ronaldo dan Benzema.

Baca Juga:

Duel Dua Murid Arrigo Sacchi, Pep Guardiola dan Maurizio Sarri

Reuni Trio Argentina di Derby Madrid: Solari, Simeone, dan Burgos

Gareth Bale

Gareth Bale membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk membuat gol ke-100 jika dibandingkan kedua rekannya tersebut. Laga melawan Atletico merupakan penampilan ke-217 Bale sejak bergabung Madrid pada 2013.

Sedangkan Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa dengan 450 gol, hanya butuh 105 laga untuk mengemas 100 gol. Sementara Benzema mencetak gol ke-100 bersama Madrid saat melakoni laga ke-210.

Sepanjang sejarah klub, Benzema menjadi pemain ke-21 yang mengumpulkan 100 gol bersama Los Merengues.

Dari 100 gol yang dibuat Bale, kebanyakan datang di laga LaLiga dengan 75. Sedangkan di Liga Champions, penyerang asal Wales itu mengukir 16 gol. Sisanya datang dari ajang Piala Dunia Antarklub (6) dan Copa del Rey (2).

Bale tampaknya harus berterima kasih kepada Benzema, Ronaldo, Isco, dan Toni Kroos. Pasalnya keempat pemain tersebutlah Bale banyak mendapatkan asistensi. Masing-masing pemain berkontribusi membuat sembilan asist.

Catatan menarik lain, sebagai pemain kidal, mayoritas gol Bale lahir dari kaki kirinya, 70 gol. Lebih menarik lagi, gol dari kepala justru lebih banyak daripada kaki kanannya, 19 berbanding 11.

Untuk posisi, dari 100 sebanyak 13 datang dari luar kotak penalti, empat di antaranya dari tendangan bebas langsung.