BolaSkor.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, dikabarkan telah membulatkan tekad untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona. Namun, keinginan sang megabintang terancam bertepuk sebelah tangan.

Neymar sudah lama diisukan akan angkat kaki dari Paris Saint-Germain. Mantan pemain Santos tersebut dilaporkan kecewa karena PSG tidak memperbesar peluangnya meraih penghargaan Ballon d'Or.

Selain itu, posisi Neymar di hati penggemar PSG juga sudah digantikan oleh talenta asli Prancis, Kylian Mbappe. Neymar juga digosipkan sempat bersitegang dengan presiden PSG.

Sejauh kabar yang beredar, Neymar dilansir sudah memutuskan untuk pulang ke Barcelona. Neymar lebih memilih Blaugrana daripada menuju Real Madrid yang juga menginginkannya.

Akan tetapi, memulangkan Neymar ke Camp Nou tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, ada sejumlah faktor yang bisa menjadi batu sandungan.

Baca juga:

Penyebab Wakil Presiden Barcelona Mundur

Ousmane Dembele Patahkan Hati Bayern Munchen dan Liverpool

Neymar

Faktor pertama dan yang paling rumit adalah kuota pemain Uni Eropa. Berdasarkan laporan Marca, Neymar hingga saat ini belum punya paspor Uni Eropa. Adapun, kuota tiga pemain Uni Eropa di Barcelona sudah terpenuhi oleh Arthur, Malcom, dan Arturo Vidal.

Sejatinya, Neymar sudah pernah mengurus proses administrasi tersebut ketika menjadi pemain Barcelona. Namun, keputusannya hengkang ke PSG membuat proses yang sudah berjalan terhenti.

Untuk mengatasi masalah itu, Barcelona dikabarkan akan melepas Malcom ke klub lain. Dengan begitu, akan ada satu posisi yang tersedia.

Namun, masalah administrasi bukanlah satu-satunya tantangan yang harus dilewati Barcelona dan Neymar. Sebab, El Barca dilaporkan kesulitan memenui permintaan PSG yakni 300 juta euro.

Barcelona perlu menjual sejumlah pemainnya terlebih dahulu untuk mendapatkan dana segar. Kabarnya, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, hingga Samuel Umtiti masuk dalam daftar jual.