Faktor Arema FC Juara Piala Presiden bagi Johan Al Farizi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Juli 2022
Faktor Arema FC Juara Piala Presiden bagi Johan Al Farizi
Arema FC mengangkat trofi Piala Presiden 2022 setelah memastikan juara. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Johan Al Farizi tak kalah antusiasnya dalam menyikapi sukses Arema FC memenangi trofi Piala Presiden 2022. Hasil imbang 0-0 dari tuan rumah Borneo FC, mengantar Arema menjadi tim terbaik pada turnamen pramusim Liga 1 itu.

Uniknya, sukses kali ini seperti mengulang trofi serupa pada 2017. Ketika itu, Arema FC juga mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 5-1 pada final di Stadion Pakansari Bogor (12/3) lima tahun silam.

Kebetulan, Al Farizi kala itu juga menyandang ban kapten tim asuhan Aji Santoso. Kepercayaan serupa juga diperankannya musim ini dalam tim besutan Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Penentu saat Persebaya Diuji PSIM, Aji Santoso Percaya Silvio Junior Makin Tajam

Persik Kediri Diimbangi Persis Solo di Akhir Pramusim, Lini Serang Jadi Sorotan

"Pertama-tama, saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sukses ini berkat Tuhan," ujar Al Farizi pasca-final di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/7) malam.

Bek kiri berusia 32 tahun itu lantas menyebut Aremania sebagai sosok penting. Ya, keberadaan suporter setia Tim Singo Edan itu menjadi pemantik semangat pemain hingga mampu mempertahankan keunggulan satu gol pada leg pertama di Malang, Kamis (14/7) lalu.

"Sukses ini juga tak lepas dari dukungan Aremania. Mereka selalu ada sejak kami bertanding di Malang, Semarang (babak perempatfinal lawan PSIS) dan sampai jauh-jauh datang ke sini (Samarinda)," tukasnya.

"Atmosfer dari suporter Borneo juga luar biasa. Gelar juara ini tidak lepas dari kerja keras kami, baik pemain, staf pelatih maupun manajemen," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Johan Alfarizi Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan