BolaSkor.com – Pimpinan klasemen MotoGP, Marc Marquez meyakini timnya, Repsol Honda bakal jadi lawan menakutkan untuk Ducati saat melakoni lomba kandang di MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Marquez sejatinya tidak punya rekam jejak manis saat berlomba di Mugello. Dia hanya menang sekali musim 2014, plus tidak pernah lagi naik podium sejak edisi 2016.

Baca Juga:

Bukti Marc Marquez Dominan di MotoGP 2019: Total 119 Lap, Memimpin Lomba 84 Lap

Nestapa Jorge Lorenzo, Pemenang Enam Kali MotoGP Italia

Sebaliknya, Ducati punya rapor bagus setiap kali berlomba di home race mereka. Dua edisi terakhir bahkan selalu dimenangkan pembalap mereka: Andrea Dovizioso (2017) dan Jorge Lorenzo (2018).

Marquez pun menyebut motor Honda RC213V kesulitan di Mugello beberapa musim terakhir karena faktor manajemen ban. Namun terhitung mulai MotoGP 2019, pemasok ban tunggal, Michelin telah menyediakan karakteristik ban berbeda.

Karena faktor di atas, Marquez percaya bisa merepotkan pembalap Ducati pada lomba MotoGP Italia, akhir pekan ini.

“Pada tahun 2017 dan 2018, saya kesulitan (di Mugello) untuk menangani ban depan. Tapi tahun ini, alokasi ban telah berubah signifikan,” kata Marquez pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Italia, Kamis (30/05).

“Ditambah kami punya manajemen ban yang berbeda-beda. Jadi kami akan coba kompetitif sejak awal sesi di Mugello,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com