Faktor Ini yang Buat Timnas Indonesia Jalani TC di Australia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Februari 2019
Faktor Ini yang Buat Timnas Indonesia Jalani TC di Australia
Simon McMenemy diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Australia dan Bali pada 6-21 Maret mendatang. Dalam pemusatan latihan di Australia, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba, satu di antaranya menghadapi Perth Flory FC.

Tidak ada jadwal agenda internasional dalam pemusatan latihan di Australia. Hal ini menimbulkan tanda tanya mengapa memilih Australia sebagai tempat TC.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Menurutnya, hal ini tak lepas dari hubungan baik yang terjalin antara PSSI dengan federasi sepakbola Australia (FFA).

Baca Juga:

Alasan Simon McMenemy Tunjuk Tiga Sosok Ini Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Lima Tahun Absen, Samsul Arif Usung Motivasi Ekstra di Timnas Indonesia

"Seperti kita ketahui PSSI sekarang sedang tumbuh. Dan kita ketahui juga PSSI punya hubungan yang bagus dengan FFA. Ketika saya ditawari untuk TC (pemusatan latihan) ke sana, saya pelajari, ternyata menarik juga," kata Simon McMenemy.

"Kami lihat juga durasi perjalanan (Jakarta-Perth) kurang lebih empat jam, temperaturnya kurang lebuh sama, terus nanti di sana kami akan melawan tim dengan kualitas yang bagus, fisik yang bagus."

"Terus juga penting buat saya sendiri, bisa menjauh sedikit dari kegaduhan yang ada di Jakarta untuk berada di sana dan menikmati fasilitas yang ada di Perth Glory," tambahnya.

Ada 27 pemain yang sudah dipastikan Simon McMenemy menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Setelah pemusatan latihan, Timnas Indonesia menghadapi laga uji coba kontra Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan