Faktor Kuat untuk Meyakini Inggris Bisa Mencapai Final Piala Eropa 2020

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Juni 2021
Faktor Kuat untuk Meyakini Inggris Bisa Mencapai Final Piala Eropa 2020
Timnas Inggris (@England)

BolaSkor.com - Impian masyarakat Inggris melihat timnas Inggris memenangi Piala Eropa untuk kali pertamanya mulai terlihat jadi kenyataan. Sosok 'Boogeyman' bagi Inggris di turnamen besar, Jerman telah dilalui di 16 besar Piala Eropa 2020.

The Three Lions meraih kemenangan dengan skor 2-0 di Wembley, Selasa (29/06) malam WIB melalui gol yang dicetak Raheem Sterling dan Harry Kane.

Inggris bermain dengan efisien dengan 45 persen penguasaan bola, melepaskan lima tendangan (empat tepat sasaran), dua dari peluang berbuah gol. Sedangkan Jerman dengan 55 persen penguasaan bola tak mampu mencetak gol.

Baca Juga:

Jerman Buang-buang Peluang, Timo Werner dan Muller Disorot

Mencari Kuda Hitam Paling Hitam pada Perempat Final Piala Eropa 2020

Jose Mourinho Impikan Duel Italia Vs Inggris di Final Piala Eropa 2020

Joachim Low

"Ini adalah kekecewaan besar bagi kami semua. Kami berharap bisa meraih lebih banyak di turnamen ini dan kepercayaan pada tim ini tinggi," tutur pelatih Jerman, Joachim Low.

"Dalam pertandingan seperti ini, sangat penting untuk menggunakan beberapa peluang yang Anda dapatkan. Timo Werner dan Thomas Muller sayangnya tidak bisa mencetak gol dari peluang mereka, jadi rasanya sangat buruk kami tersingkir."

Inggris telah mencapai perempat final Piala Eropa 2020 setelah mengakhiri kutukan tak pernah menang atas Jerman. Apabila bisa menembus semifinal dan kemudian final, Inggris punya keuntungan karena laga-laga itu akan dihelat di Wembley, London.

Faktor yang Dapat Membawa Inggris ke Final

Timnas Inggris

"Ketika kami sampai di ruang ganti, kami sudah membicarakan tentang hari Sabtu. Hari ini performa tim luar biasa, tetapi secara emosional dan fisik harus dibayar. Kami harus memastikan kami pulih dengan baik dan secara mental, kami berada di ruang yang tepat."

Gareth Southgate menuturkan antusiasme besar dari Inggris usai menyingkirkan Jerman. Pada perempat final yang akan dihelat di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (04/07) pukul 02.00 dini hari WIB Inggris dinanti Ukraina yang menyingkirkan Swedia.

Menilik bracket yang sudah tersedia di laman resmi UEFA, Inggris punya peluang besar menembus final untuk kali pertama dalam sejarah setelah dua kali menempati peringkat tiga pada 1968 dan 1996.

Apa alasannya? Apabila Inggris melawati Ukraina asuhan Andriy Shevchenko di pertandingan nanti maka mereka akan melawan Republik Ceko atau Denmark. Di atas kertas Inggris jadi unggulan memenangi laga-laga tersebut, apalagi semifinal nanti dimainkan di Wembley.

Ukraina, Republik Ceko, dan Denmark jadi kuda hitam turnamen. Ceko bahkan sudah menelan kekalahan 0-1 dari Inggris di fase grup. Di antara ketiga negara itu Denmark dapat jadi ancaman untuk Inggris setelah mencetak delapan gol di dua laga terakhirnya.

Bracket yang didapat Inggris itu relatif lebih mudah ketimbang bagan satunya lagi. Di bagan lain Belgia masih akan bertanding melawan Italia, lalu pemenang laga itu akan menghadapi pemenang pertandingan Swiss kontra Spanyol di semifinal.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Piala Eropa 2020 Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan