Faktor Penting Privat Mbarga Bisa Sukses bersama Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Februari 2022
Faktor Penting Privat Mbarga Bisa Sukses bersama Bali United
Winger asal Kamerun, Jean Privat Befolo Mbarga. (Bali United)

BolaSkor.com - Winger asal Kamerun, Jean Privat Befolo Mbarga menyebut awal kesuksesannya di Liga 1 2021/2022 merupakan buah dari kerja tim. Eks Svay Rieng FC Kamboja ini tak akan bisa meraih sukses sendiri.

Privat Mbarga baru gabung Bali United pada tengah musim Liga 1 2021/2022. Privat datang ke Indonesia setelah catatan fantastis sebagai top skor dan pemain terbaik Liga Kamboja.

Awalnya, banyak yang memprediksi Privat Mbarga bakal kesulitan di Liga 1. Namun, kenyataan di lapangan berkata lain. Winger berusia 29 tahun ini sudah mencetak empat gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan.

Satu dari empat gol itu dicetak ke gawang PSIS Semarang. Satu gol menit ke-34 cukup untuk mengantarkan Bali United menang 1-0 dan mendapat tiga poin di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/2) malam.

Baca Juga:

Privat Mbarga Jadi Kunci Bali United Tekuk PSIS Semarang

Hasil Liga 1: Bali United Rusak Momen Perpisahan PSIS dengan Pratama Arhan

"Semua pertandingan tidak mudah. Kita kerja keras untuk menang dan bagus ketika kita bisa memenangkan pertandingan ini," kata Privat Mbarga usai pertandingan.

Privat Mbarga menilai tak ada perbedaan khusus ketika bermain di Liga 1 maupun C-League atau Liga Kamboja. Saat semua pemain dalam tim bisa kerja bersama, hasil pertandingan bisa lebih baik.

"Saya kerja keras di dalam latihan dan pertandingan. Saya pikir sepak bola dimana-mana sama, tidak ada yang beda. Paling penting tim punya kerja sama. Ketika tim memiliki kerja sama bagus, pasti kita sukses," tutur Privat Mbarga.

Privat Mbarga menilai raihan empat gol dan tiga assist bukan kerjanya sendiri. Setiap momen diciptakannya bersama para pemain lain.

"Saya tidak bisa sukses sendiri. Pelatih bantu adaptasi dalam tim. Banyak pemain ketika saya cetak gol atau assist, ada kontribusi dari teman-teman satu tim. Sebagai keluarga kita bisa sukses bersama," papar Privat Mbarga.

Tambahan tiga poin membuat Bali United mengoleksi 54 poin. Mereka ada di peringkat dua dan hanya berjarak satu poin dari Arema FC yang ada di posisi teratas klasemen sementara Liga 1.

Pada laga selanjutnya, Bali United akan melawan Persipura Jayapura, Kamis (24/2) malam. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Jean Befolo Privat Mbarga Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan