BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki pengaruh besar terhadap pemain-pemain Persija Jakarta dalam memilih tim jagoannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dua pemain muda Persija, Ilham Rio Fahmi dan Rangga Widiansyah, secara terang-terangan mendukung Portugal meraih gelar juara perdananya di pesta sepak bola terakbar sejagat raya ini.

Dukungan kedua pemain tersebut terhadap Portugal tidak bisa dilepaskan dari sosok Cristiano Ronaldo. Rio dan Rangga mengaku sangat mengidolakan pemain kelahiran Madeira tersebut

"Untuk Piala Dunia tahun ini saya menjagokan Portugal. Menurut saya semua pemain Portugal memiliki materi yang bagus, dimulai dari penjaga gawang sampai pemain depan. Terutama penyerangnya ada Cristiano Ronaldo,” kata Rio.

"Untuk Piala Dunia 2022 pastinya saya mendukung Portugal karena ada megabintang Cristiano Ronaldo,” timpal Rangga.

Berbeda dengan dua juniornya, Syahrian Abimayu dan Riko Simanjuntak menetapkan dukungannya pada Argentina.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Vitalnya Peran Lionel Messi untuk Timnas Argentina

Cristiano Ronaldo Anggap Lionel Messi Rekan Setim

Jika Rio dan Rangga menjagokan Portugal karena ada sosok Ronaldo, Abimanyu serta Riko memilih La Albiceleste disebabkan ada Lionel Messi di tim itu.

"Saya menjagokan Argentina karena di Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi. Saya rasa dia akan bermain secara all out,” ucap Abi.

"Tentunya di mana ada Lionel Messi, saya akan selalu mendukung Argentina di Piala Dunia 2022. Semoga tahun ini bisa juara,” tutur Riko.

Selain Abi dan Riko, ada satu pemain Persija lainnya yang juga memfavoritkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Dia adalah Osvaldo Haay.

Namun, Osvaldo menilai kans Argentina menjadi juara sangat terbuka disebabkan oleh kedalaman Skuat Tango yang sangat baik.

"Piala Dunia 2022 saya pilih Argentina karena kedalaman skuadnya merata mulai dari penjaga gawang sampai pemain depan maupun tim cadangannya sangat baik," ucap Valdo.